Sukses


Prediksi Persib Vs Bhayangkara FC: Tak Mau Imbang Lagi

Bola.com, Bandung - Persib Bandung tak ingin kembali gagal meraih tiga poin di ajang Shopee Liga 1 2019. Persib akan menjamu Bhayangkara FC di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (30/6/2019).

Pada dua pertandingan kandang sebelumnya, Persib Bandung ditahan Tira Persikabo (18/6/2019) dan Madura United (23/6/2019), masing-masing dengan skor identik, 1-1. Itulah mengapa, tim Maung Bandung menargetkan raihan poin penuh dalam laga pekan keenam Liga 1 2019 ini.

"Pasca pertandingan melawan Madura United, kami punya lima hari efektif untuk persiapan menjelang pertandingan berikutnya melawan Bhayangkara FC. Sejauh ini berjalan cukup bagus, tinggal bagaimana mengaplikasikan di pertandingan dengan terget yang sudah jelas," kata Yaya Sunarya, pelatih fisik Persib.

Yaya mengungkap tim pelatih sudah memiliki gambaran mengenai kekuatan tim berjulukan The Guardians tersebut melalui rekaman video, termasuk kelemahan dan kekurangannya.

"Kemarin kami sudah coba informasikan dan terapkan kepada pemain, termasuk proses produksi gol mereka. Itu sudah siap kami antisipasi," ucap Yaya.

Yaya menambahkan, salah seorang pemain Bhayangkara FC yang perlu diwaspadai pasukannya adalah Flavio Beck Junior, gelandang asal Brasil. 

"Mereka beruntung punya Flavio Beck, dia punya akurasi set piece yang bagus, ditambah lagi Anderson Salles yang bagus dan punya sisi kreativitas dengan shooting yang kuat," ujar Yaya.

"Tapi, pemain cukup tahu dan kami tidak memberikan pengawalan khusus pada Flavio. Kami respek dengan dia dan Bhayangkara. Target kami sudah jelas, bermain maksimal dan dapat tiga poin," ungkap Yaya.

Di sisi lain, Persib diterpa cedera pemain. Setidaknya tiga pemain andalan, yakni Rene Mihelic, Ezechiel N'Douassel, dan Achmad Jufriyanto terancam tak bisa turun dalam partai ini. 

Pelatih Robert Alberts pun harus menyiapkan pengganti sepadan menghindari kerugian akibat gagal menang saat main di kandang sendiri, untuk ketiga kali secara beruntun. Dari dua hasil imbang di kandang, Persib Bandung berarti sudah kehilangan empat poin. 

 

2 dari 3 halaman

Bhayangkara FC Tetap Waspada

Sementara, pelatih Bhayangkara FC, Angel Alfredo Vera, mengaku datang dengan kekuatan 20 pemain, yang seluruhnya sudah siap untuk menghadapi tim tuan rumah.

Meski demikian, pelatih berkebangsaan Argentina ini masih akan melihat siapa saja yang akan dijadikan starting eleven hingga jelang pertandingan.

Ia pun tidak mempermasalahkan laga ini statusnya menjadi laga kandang bagi Persib Bandung.

"Kami, mau tidak mau harus ikut untuk pertandingan di sini. Mungkin rugi buat Persib kalau tidak main. Kami fokus dengan pemain kami sendiri untuk dipersiapkan pada pertandingan nanti," kata Alfredo.

Alfredo enggan melihat hasil dua laga terakhir Persib, yang gagal meraih tiga poin di kandang sendiri. "Saya pikir semua pertandingan beda. Setiap lawan pasti akan main beda, semua pertandingan di lapangan juga pasti tidak akan sama," tutur Alfredo.

Sebagai catatan, jika mengacu jadwal awal, semestinya Bhayangkara FC berstatus tuan rumah. Namun, izin dari kepolisian yang tak keluar, membuat kedua tim sepakat menukar status pertandingan dengan Persib lebih dulu jadi tuan rumah.

3 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Persib Bandung (4-3-3): I Made Wirawan (kiper); Supardi Nasir, Bojan Malisic, Achmad Jupriyanto, Ardi Idrus (b); Kim Jeffrey Kurniawan, Rene Mihelic, Artur Gevorkyan (t); Ghozali Siregar, Ezechiel N'douassel, Frets Butuan (d)

Pelatih: Robert Alberts

Bhayangkara FC (4-3-3): Wahyu Tri Nugroho (kiper); Anderson Salles, I Putu Gede Juni, Indra Kahfi, Fatchu Rochman (b); Dendy Sulistyawan, Flavio Beck Junior, Lee Yu-jun (t); Ilham Udin Armayin, Nur Iskandar, Ramiro Ezequiel (d)

Pelatih: Angel Alfredo Vera

Video Populer

Foto Populer