Sukses


Barito Putera Akan Tampil Lebih Garang Melawan PSIS di Magelang

Bola.com, Magelang - Yunan Helmi, pelatih pengganti Jacksen F. Tiago, berjanji Barito Putera akan tampil beda dibanding empat laga di awal Shopee Liga 1 2019. Tekad itu akan dimulai ketika Laskar Antasari menghadapi PSIS dalam laga pekan keenam Liga 1 2019 di Stadion Moch. Soebroto Magelang, Minggu (30/6/2019).

"Saya berusaha semaksimal mungkin memberi warna baru pada permainan Barito Putera. Insyaallah rencana saya bisa berjalan baik, dimulai dengan menghadapi PSIS. Saya tak bisa menjelaskan detailnya, karena itu rahasia kami," kata Yunan Helmi.

Legenda hidup Barito Putera ini hanya ingin mengembalikan ruh permainan khas yang selama ini nyaris tak nampak saat Barito Putera menjalani kiprah di Liga 1 2019.

"Saya mungkin sedikit mengesampingkan permainan cantik karena kami sedang mengejar poin. Saya hanya mau anak-anak main main lugas, disiplin, dan menang. Soal caranya, lihat saja besok," ujarnya.

Kendati begitu, Yunan Helmi tetap akan menjunjung tinggi sportifitas dan fairplay sebagai ruh sepak bola. "Main keras, cepat, dan penuh determinasi. Itu ciri khas Barito Putera sejak klub ini didirikan," katanya.

Yunan Helmi juga ingin menerapkan ilmu yang diperolehnya dari kursus lisensi pelatih AFC Pro. "Ilmu harus dipraktekkan. Tapi saya juga punya ide dan inovasi yang tak bisa saya beber di sini. Pertandingan lawan PSIS ini bakal kami jadikan titik balik kebangkitan Barito Putera," tandasnya.

Video Populer

Foto Populer