Sukses


Bek Persela Kaget Aji Santoso Mundur

Bola.com, Lamongan - Aji Santoso secara resmi telah mengundurkan diri dari jabatannya sebagai pelatih Persela Lamongan, Minggu (30/6/2019). Dia meletakkan jabatannya setelah Laskar Joko Tingkir gagal meraih kemenangan dalam lima pertandingan di Shopee Liga 1 2019. 

Kabar ini sempat membuat bek kiri Persela, Samsul Arifin, merasa terkejut. Sebab, pria berusia 49 tahun itu selama dua musim terakhir dikenal sebagai pelatih yang mampu menyelamatkan Persela dari jerat degradasi dengan mengandalkan pemain muda. 

“Saya mulai mendengar kabar ini tadi mulai tadi pagi. Pemain juga kaget mendengar kabar itu karena beliau orang baik. Coach Aji bisa mengangakat Persela dengan materi pemain muda dengan menaikkan mental pemain,” kata Samsul, Minggu (30/6/2019). 

Keputusan Aji untuk mundur itu tepat satu hari menjelang Persela bertandang ke markas Persebaya dalam pekan keenam Liga 1 2019. Untuk sementara, tugas pelatih kepala Persela akan diambil oleh Ragil Sudirman sebagai pelatih interim. 

Samsul sendiri tak ingin terpengaruh dengan situasi perubahan pelatih yang dialami oleh timnya saat ini. Dia bertekad membela klub yang dibelanya membawa pulang poin ke Lamongan saat menantang Persebaya nanti.

“Kami siap mencuri poin tandang. Secara mental, kami tetap dan tidak berubah. Syukur-syukur kami bisa mencuri poin penuh di kandang Persebaya,” imbuh pemain berusia 26 tahun asal Pasuruan tersebut. 

Selama Liga 1 2019, Persela Lamongan memiliki rekor buruk dalam menjalani laga tandang. Dua kali mereka tumbang, masing-masing saat takluk 2-3 dari Arema FC dan 1-3 dari Bhayangkara FC.

2 dari 3 halaman

Bambang Danur Juga Mundur

Selain Aji, Bambang Danur Dara juga memutuskan mundur dari jabatannya sebagai asisten pelatih Persela. Manajemen Persela memutuskan Ragil Sudirman yang sebelumnya menjadi pelatih fisik sebagai pelatih interim menggantikan tugas Aji untuk sementara. 

Mundurnya dua sosok membuat Persela hanya memilih dua pelatih yang tersisa. Selain Ragil, masih ada Erick Ibrahim yang merupakan pelatih kiper.

“Sebagai profesional, kami sambut baik keputusan coach Aji karena ini untuk kemajuan Persela. Dalam waktu dekat, kami memutuskan tim akan ditangani sementara oleh Ragil dan Erick,” kata Yuhronur Efendi, CEO Persela.

3 dari 3 halaman

Highlights Pertandingan Persela di Shopee Liga 1

Video Populer

Foto Populer