Sukses


Komentar Robert Alberts Setelah Persib Dipermalukan Bhayangkara FC

Bola.com, Bandung - Persib Bandung semakin terpuruk di kandang sendiri. Setelah dua laga sebelumnya meraih hasil seri, tim asuhan Robert Alberts  menelan pil pahit setelah dikalahkan Bhayangkara FC (1-2) di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Minggu (30/6/2019).

Pada laga pekan keenam Shopee Liga 1 2019 itu, Bhayangkara FC mencetak gol lewat dua eks Persib, Jajang Mulyana pada menit ke-37 dan Herman Dzumafo pada menit ke-89. Sementara gol satu-satunya Persib diciptakan melalui sundulan Ezechiel N'douassel pada menit ke-57.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengaku sangat kecewa dengan hasil pertandingan kali ini. Ia menyebutPersib tidak pantas kalah apalagi bermain di kandang sendiri.

"Hasil yang mengecewakan hari ini. Kami tentu tidak ingin kalah apalagi kalah di kandang dan saya pikir kami tidak pantas untuk kalah," tegas Robert usai pertandingan.

Diakui Robert, Bhayangkara FC memang tim yang sulit dikalahkan. Kekuatan tim asuhan Angell Alfredo Vera itu sudah dipelajari oleh pasukanya, termasuk bola-bola mati.

"Kami tahu gol pertama mereka dari set piece dan itu cukup mudah bagi mereka untuk mencetak gol seperti itu di babak pertama. Tapi mental pemain kami berubah di babak kedua dan kami bisa membalas gol. Bahkan, banyak peluang kami yang seharusnya bisa lebih dari satu gol," ungkap Robert yang ditarget membawa Persib Bandung menjuarai Liga 1 2019.

 

Cuplikan Pertandingan

2 dari 2 halaman

Kecewa

Robert mempertanyakan tidak adanya keputusan penalti dari wasit saat anak asuhnya dilanggar di dalam kotak penalti.

"Saya ingin lihat video ulangan dan ingin memperlihatkan ke wasit. Benar tidak itu harusnya penalti? Tapi, itu bukan poin kami kalah, kami harusnya bisa memaksimalkan peluang yang ada karena banyak peluang yang bersih yang seharusnya bisa jadi gol, tiga dari sundulan," jelas Robert.

Disinggung kembali kebobolan pada menit-menit akhir, eks pelatih PSM Makassar ini mengaku, pemainnya kehilangan fokus di pertahanan dan kondisi fisik menurun.

"Tapi saya pikir hasil ini adalah hasil kerja kami dan harus menerima realita sulit cetak gol dari peluang yang tercipta. Selanjutnya kami harus tampil lebih efisien," tegas Robert.

Video Populer

Foto Populer