Sukses


Klasemen Shopee Liga 1 2019: Persebaya Masuk 5 Besar, Persela Terbenam

Bola.com, Jakarta - Tanda-tanda kebangkitan Persebaya Surabaya mulai terlihat. Tim Bajul Ijo berhasil memetik kemenangan perdana mereka dalam laga kandang di Shopee Liga 1 2019. Mereka menang 3-2 atas Persela Lamongan dalam pekan keenam di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Senin (1/7/2019).

Persebaya sebenarnya dua kali tertinggal dari Persela berkat gol Lucky Wahyu (3’) dan Alex Goncalves (53’). Namun, tuan rumah mampu membalas keunggulan itu berkat Oktafianus Fernando (17’), Irfan Jaya (61’), dan Amido Balde (66’). 

“Saya lega banget. Ini akan mengubah situasi di dalam tim. Selama ini, permain terlihat lebih lepas saat bermain away. Sedangkan di kandang sendiri, di GBT, kami malah mendapat tekanan. Ini menjadi pertanda bahwa kami bisa menghadapi tekanan di kandang,” kata Djadjang Nurdjaman, pelatih Persebaya.

Persebaya pun merangsek ke posisi lima besar klasemen sementara, setelah sebelumnya sempat ada di posisi 11. Klub runner-up Piala Presiden 2019 itu mengoleksi delapan poin dari lima laga. Mereka membuntuti Madura United yang unggul dua poin, namun baru memainkan empat laga.

Buat Persela, kekalahan ini kian membuat Tim Laskar Jaka Tingkir Terpuruk. Klub yang baru ditinggal pelatih kepalanya, Aji Santoso ada di dasar klasemen dengan koleksi poin minimalis dua dari enam laga.

Duel antarkedua tim sendiri menyudahi persaingan pekan ke-5 Shopee Liga 1 2019. Tensi persaingan terasa meninggi walau kompetisi baru berjalan selama dua bulan. Berikut ini klasemen sementara:

Saksikan video cuplikan laga Persebaya Vs Persela:

2 dari 2 halaman

Data-Fakta

Hasil Pertandingan Senin (1/7/2019):

Persebaya Surabaya Vs Persela Lamongan 3-2 (Gol: Oktafianus Fernando 17, Irfan Jaya 61', Amido Balde 66'; Lucky Wahyu 3', Alex Dos Santos  55')

Jadwal Pertandingan Rabu (3/7/2019):

Persija Jakarta Vs PSS Sleman

Kalteng Putra Vs Borneo FC

Klasemen Sementara Shopee Liga 1 2019:

 
 
 
View this post on Instagram

Klasemen sementara Liga 1 2019, Senin (1/7).

A post shared by Shopee Liga 1 (@liga1match) on

Video Populer

Foto Populer