Sukses


Pergantian Pelatih di Persipura Tak Bikin Arema Turunkan Kewaspadaan

Bola.com, Malang - Arema FC dituntut segera bangkit setelah dipermalukan Tira Persikabo di Stadion Gajayana Malang, Sabtu (29/6/2019). Tim besutan Milomir Seslija itu tidak punya pilihan selain memenangi laga terdekat melawan Persipura Jayapura dalam lanjutan Shoppe Liga 1, pada 4 Juli di venue yang sama.

Jika kembali gagal menang, tim berjuluk Singo Edan tersebut bakal makin terpuruk di klasemen. 

Kesempatan menang lawan Persipura sangat terbuka. Tim berjuluk Mutiara Hitam tersebut kondisinya juga tidak berbeda jauh dengan Arema. Kedua tim punya nilai sama. Namun, di klasemen Persipura satu tingkat di bawah Singo Edan dan belum pernah meraih kemenangan.

Persipura juga baru saja memecat pelatih kepalanya, Luciano Leandro. Mereka sementara ditangani pelatih fisik Lydio de Souza. Tapi, Arema tidak ingin terpengaruh dengan kondisi calon lawannya tersebut.

“Kami tidak ingin berkomentar terkait pergantian pelatih di tim lawan. Sekarang harus fokus dengan tim sendiri. Bagaimana bermain lebih baik untuk dapat kemenangan,” jelas Milo.

Pergantian pelatih biasanya justru menyebabkan perubahan suasana dalam tim. Arema pun mewaspadai kemungkinan itu,

“Biasanya tim yang baru melakukan perubahan pelatih bisa berdampak dua hal, jadi lebih baik atau justru terpuruk. Kami percaya pemain Arema FC tidak ingin melewatkan momen untuk menang. Apalagi mereka juga tidak ingin terus mendapatkan kritikan dari suporter sendiri,” jelas General Manager Arema, Ruddy Widodo.

 

2 dari 2 halaman

Harus Menang di Kandang

Tapi, Arema pernah mencatat hasil kurang bagus ketika menjamu Persipura Jayapura di Stadion Gajayana. Dua tahun silam, Arema sempat dipermalukan Persipuran dengan skor 0-2 saat main di Kota Malang.

Meski hasil tersebut bukan ukuran, namun Arema harus waspada penuh. Apa pun bisa terjadi meskipun bermain di kandang sendiri. 

“Sebenarnya prinsip kami harus selalu menang di kandang. Siapa pun lawannya harus ditaklukkan. Tapi tim pelatih juga harus menyiapkan cara yang pas untuk mengalahkan lawan. Jangan sampai pengalaman dulu (2017) dan lawan Tira kemarin terulang,” tegas Ruddy.  

 

Video Populer

Foto Populer