Sukses


Persib Berangkat dari Bandara Kertajati, Robert Alberts Mengeluh

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts mengeluh karena harus menempuh perjalanan ke Surabaya dari Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB), Kertajati. Waktu tempuh dari Bandung ke Bandara tersebut 2,5 -3 jam.

"Kami juga besok harus berlatih di Bandung karena penerbangannya pukul enam sore," ujar Robert usai memimpin sesi latihan di Stadion GBLA, Kota Bandung, Selasa (2/7/2019).

"Itu akan menjadi hari yang panjang bagi pemain karena akan berlatih di Arcamanik pagi hari, lalu kami pergi tiga jam dengan menggunakan bus ke bandara ditambah satu jam di pesawat. Itu bukan situasi yang bagus bagi pemain," lanjut pelatih asal Belanda ini.

Diakui Robert, jika bertolak dari Bandara Husein Sastranegara, Bandung tentu pemain lebih relaks dan bisa berlatih di Surabaya untuk persiapan pertandingan.

"Kami pergi bukan untuk berlibur. Saya harus mengakui itu di luar rencana kami," cetus pelatih berusia 64 tahun ini.

Di sisi lain, Robert mengaku pasukannya sengaja berlatih di Stadion GBLA, Bandung. Itu merupakan agenda jika Persib bermain tandang. Namun, jika bermain kandang, setiap jelang pertandingan berlatih di Si Jalak Harupat, Soreang.

"Rencananya memang jika kami bermain tandang berlatih di sini (GBLA) dan kalau bermain di kandang kami belatih di Jalak Harupat karena keduanya punya kondisi lapangan yang berbeda," jelas Robert.

Persib Bandung dalam situasi sulit setelah menelan kekalahan dari Bhayangkara FC pada pekan lalu.

Video Cuplikan Laga Persib Bandung

2 dari 2 halaman

Harus Bangkit

Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar berharap, pasukan Maung Bandung tidak berlarut dengan hasil buruk. Ia meminta Supardi Nasir dan kawan-kawan bangkit melawan Persebaya Surabaya, lawan yang dihadapi Persib selanjutnya.

"Saya arahkan jangan mengeluh pas nanti main di Surabaya, mudah-mudahan karena kompetisi masih panjang, jangan sampai makin memble. Persib tak pantas sampai ambrol," ujarnya.

Ia pun mengatakan jajaran pelatih segera melakukan evaluasi sebelum melawan Persebaya.

"Saya serahkan semuanya kepada pelatih, harus ada evaluasi bagaimanapun caranya. Ini katanya ada pola baru yang disiapkan di Surabaya, tapi entah pola seperti apa," katanya.

Video Populer

Foto Populer