Sukses


Prediksi Persija Vs PSS: Wajib 3 Poin di Laga Kandang Perdana

Bola.com, Bekasi - Persija Jakarta menjamu PSS Sleman dalam laga pekan keenam Shopee Liga 1 2019 yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (3/7/2019). Macan Kemayoran membidik tiga poin penuh dalam momentum laga kandang perdana Macan Kemayoran di Liga 1 2019.

Setelah tidak meraih satu kemenangan pun dalam empat laga pertama di Liga 1 2019, Persija yang selalu menjalani laga tandang dalam empat laga tersebut, tentu menginginkan kemenangan ketika menjalani laga di depan The Jakmania. Meski sejumlah pemain masih harus absen karena cedera, Macan Kemayoran termotivasi untuk bisa meraih kemenangan.

"Persiapan tim makin bagus seiring waktu. Apalagi beberapa pemain yang mengalami cedera sudah bisa kembali ke dalam tim, tentu itu positif," ujar pelatih Persija, Julio Banuelos.

Persija memang terkena badai cedera, di mana Ramdani Lestaluhu, Andritany Ardhiyasa, Rezaldi Hehanussa, Steven Paulle, Ryuji Utomo, dan Heri Susanto. Namun, Ismed Sofyan yang sudah kembali sejak laga kontra Borneo FC pada leg pertama semifinal Piala Indonesia 2018, Sabtu (29/6/2019), serta sudah fitnya Bruno Matos, akan menjadi senjata Persija di lini pertahanan dan penyerangan.

Kehadiran Bruno Matos kembali ke dalam tim tentu menjadi bantuan tenaga besar untuk lini serang, terutama untuk membantu Marko Simic atau Bambang Pamungkas yang ada di lini depan Persija. Belum menang dalam empat laga pertama Liga 1 2019, lini serang Persija harus lebih optimal.

Marko Simic sejauh ini baru mencetak satu gol, yang diciptakannya saat laga perdana kontra Barito Putera. Bambang Pamungkas pun baru saja mencetak gol dalam kemenangan 2-1 yang diraih Persija di leg pertama semifinal Piala Indonesia 2018, di mana itu merupakan gol ke-200 Bepe selama berseragam Persija.

Kiper Persija, Shahar Ginanjar, yang akan menggantikan peran Andritany di bawah mistar gawang Macan Kemayoran, menegaskan betapa penting tiga poin dalam laga kontra PSS. Menurutnya, momen laga kandang pertama ini harus dimaksimalkan dengan meraih kemenangan di depan The Jakmania.

"Semua pemain Persija pasti ingin memenangi pertandingan ini sekaligus mengamankan tiga poin. Ini laga kandang pertama kami di liga. Kami harus memanfaatkan momen ini karena itulah yang menjadi modal penting bagi kami untuk naik di papan klasemen," ujar Shahar Ginanjar.

2 dari 3 halaman

PSS Datang ke Bekasi dengan Waspada

Sementara itu, PSS Sleman memberikan isyarat waspada saat menyambangi markas Persija. PSS memahami kekuatan calon lawannya yang berstatus sebagai juara bertahan.

Selain karena akan bermain di kandang sendiri, Persija juga dibalut motivasi tinggi usai mengalahkan Borneo FC 2-1 di Piala Indonesia. Rekor pertemuan terakhir kedua tim, Persija mampu mempermalukan PSS di Sleman pada ajang Piala Presiden beberapa waktu lalu.

Praktis hal ini membuat PSS Sleman tidak akan bersantai. Pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro, sangat menyadari situasi yang akan dihadapi timnya menjelang pertarungan melawan Macan Kemayoran.

"Persija adalah tim besar, dalam artian punya materi pemain cukup mumpuni. Meski di kompetisi baru mendapat dua poin, tapi mereka meraih hasil positif di pertandingan selanjutnya. Ini yang kami waspadai," terang Seto Nurdiyantoro, Selasa (2/7/2019).

Pelatih berusia 45 tahun ini akan kembali mengandalkan skuat terbaiknya. Mulai dari Ega Rizky di sektor penjaga gawang, Alfonso De La Cruz, Derry Rachman, dan kapten tim Bagus Nirwanto.

Brian Ferreira sebagai playmaker akan memimpin jenderal lini tengah dibantu gelandang jangkar Nerius Alom. Sementara Yevhen Bokhasvili kembali menjadi ujung tombak PSS, yang bisa dibantu supersub Kushedya Hari Yudo.

"Kami akan coba dengan materi yang ada akan mempersulit Persija untuk memenangkan pertandingan," katanya.

Jeda waktu yang cukup panjang memang dimanfaatkan Super Elang Jawa untuk mematangkan persiapan melawan Persija. Satu di antaranya perbaikan di sektor pertahanan, di mana PSS Sleman belum sekalipun mencatatkan cleansheet. Seto berharap anak asuhnya tampil disiplin. Dengan pantang melakukan kesalahan sekecil apapun.

"Mudah-mudahan pemain lebih paham bagaimana harus mengantisipasi dari awal. Jadi ada beberapa hal dari set piece dan serangan balik, itu yang harus kita antisipasi," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Persija (4-3-3): Shahar Ginanjar (kiper); Maman Abdurrahman; Hamra Lestaluhu, Ismed Sofyan, Tony Sucipto (belakang); Rohit Chand, Yan Pieter Nasadit, Bruno Matos (tengah); Riko Simanjuntak, Novri Setiawan, Marko Simic (depan)

Pelatih: Julio Banuelos

PSS Sleman (4-3-3): Ega Rizky (kiper); Bagus Nirwanto, Alfonso De La Cruz, Purwaka Yudhi, Derry Rachman (belakang); Brian Ferreira, Nerius Alom, Rangga Muslim (tengah); Sidik Saimima, Yevhen Bokhasvili, Kushedya Hari Yudo (depan)

Pelatih: Seto Nurdiyantoro

Video Populer

Foto Populer