Sukses


Persebaya Menjamu Persib dengan Skuat Pincang

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya tak bisa menurunkan kekuatan penuh saat menjamu Persib Bandung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (5/7/2019). Beberapa pemain Bajul Ijo absen dalam laga pekan ketujuh Shopee Liga 1 2019 tersebut.

Damian Lizio dipastikan absen dalam laga tersebut. Gelandang asal Bolivia itu mendapat kartu merah dalam laga sebelumnya, kontra Persela Lamongan (1/7/2019), sehingga harus absen saat melawan Persib.

Pemain serba bisa Manuchehr Jalilov juga belum dipastikan bisa tampil akibat cedera robek bagian pelipis. Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, tidak khawatir dengan situasi berat yang harus dihadapi timnya ini.

“Buat Persebaya, ini bukan kali pertama tampil tanpa skuat lengkap. Sebelumnya saat melawan Borneo dan Madura United juga seperti ini. Masih ada pemain lain, dan saya pikir bukan masalah buat tim kami,” kata pelatih yang karib disapa Djanur itu.

Dalam dua laga Liga 1 2019 sebelumnya, Persebaya Surabaya tampil tanpa kekuatan penuh. Bek asing Otavio Dutra absen karena cedera patah tulang hidung. Hansamu Yama dan Misbakus Solikin juga dalam kondisi belum fit.

 

2 dari 2 halaman

Pemain Pengganti

Djanur bakal menyiapkan pemain pengganti untuk nama-nama di skuat utama yang akan absen. Tanpa Lizio, Persebaya masih punya Fandi Eko Utomo, Misbakus Solikin, dan Elisa Basna.

“Saya menyiapkan pemain yang siap tampil. Seperti yang pernah saya sampaikan, tim ini punya 27 pemain, kami tidak hanya mengandalkan sebelas pemain saja. Antisipasi kami sudah dilakukan dengan adanya pemain pengganti,” ucap Djanur.

Persebaya kini dalam ambisi meneruskan tren positif kemenangan di Liga 1 2019. Berikutnya mereka dijadwalkan menjalani dua laga kandang beruntung, kontra Persib (5 Juli) dan Barito Putera (9 Juli).   

Video Populer

Foto Populer