Sukses


Gol Tunggal Marko Simic Keluarkan Persija dari Zona Bahaya

Bola.com, Bekasi - Persija Jakarta berhasil meraih kemenangan pertama di Shopee Liga 1 2019 usai mengalahkan PSS Sleman dengan skor tipis 1-0 di laga pekan keenam yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (3/7/2019) sore. Gol tunggal Marko Simic berbuah kemenangan pertama Persija di Liga 1 2019 sekaligus mengangkat posisi mereka dari zona bahaya.

Persija tampil menekan sejak awal pertandingan. Tampak terlihat begitu nyata motivasi para pemain Macan Kemayoran untuk mendapat kemenangan dalam pertandingan ini.

Sejumlah peluang didapatkan oleh Marko Simic, Riko Simanjuntak, maupun Bruno Matos dalam 20 menit pertama, tapi penyelesaian akhir belum berbuah manis. 

Persija akhirnya membuka keunggulan pada menit ke-26 melalui Marko Simic. Striker asal Kroasia itu mengejar umpan terobosan panjang dan langsung melepaskan tembakan mendatar yang membuat kiper PSS, Ega Rizky Pramana, mati langkah dan tak bisa mengantisipasi masuknya bola ke dalam gawang.

Persija terus memberikan tekanan sepanjang babak pertama. Namun, begitu banyak peluang yang dimiliki Macan Kemayoran tak kunjung membuahkan hasil.

Hingga 45 menit pertama berakhir, Persija tetap hanya unggul tipis 1-0 lewat gol yang dicetak oleh Marko Simic.

2 dari 3 halaman

Tanpa Gol di 45 Menit Kedua

Persija semakin meningkatkan intensitas serangan di babak kedua. Sejumlah tekanan dilakukan para pemain Macan Kemayoran, seperti Riko Simanjuntak dan Marko Simic.

Bahkan striker asal Kroasia itu sempat mencetak gol keduanya dalam pertandingan ini pada menit ke-52. Namun, saat melakukan selebrasi, Marko Simic baru sadar jika gol tersebut tidak sah karena asisten wasit sudah lebih dulu mengangkat bendera tanda offside.

Sebuah peluang emas didapatkan oleh Rohit Chand pada menit ke-72 Menerima umpan silang dari Maman Abdurrahman, pemain asal Nepal itu melepas tembakan yang masih mampu dihalau dengan baik oleh Ega Rizky.

PSS bukan tanpa serangan. Hal tersebut terbukti dari statistik shot on goal kedua tim sama-sama lima tembakan hingga menit ke-80. Namun, peluang yang berusaha diciptakan oleh Brian Ferreira dkk. berhasil dimentahkan oleh lini pertahanan Persija dan juga Shahar Ginanjar yang tampil cukup cemerlang dalam pertandingan ini.

Tekanan terus dilakukan oleh Persija. Bahkan Riko Simanjuntak mendapatkan peluang emas pada menit ke-87. Sayang, bola tembakan yang dilepaskannya masih membentur mistar gawang PSS.

Hingga pertandingan usai, keunggulan 1-0 yang dimiliki Persija tidak berubah. Macan Kemayoran pun berhasil melangkah keluar dari zona bahaya dan naik empat peringkat ke posisi ke-12 dalam klasemen sementara Liga 1 2019 dengan lima poin dari lima laga.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Persija (4-3-3): Shahar Ginanjar (kiper); Dany Saputra, Maman Abdurrahman, Tony Sucipto, Novri Setiawan (belakang); Rohit Chand, Sandi Sute, Bruno Matos, Feby Eka Putra, Riko Simanjuntak, Marko Simic (depan)

Pelatih: Julio Banuelos

PSS (4-2-3-1): Ega Rizky Pramana (kiper): Alfonso de la Cruz, Asyraq Gufran, Jajang Suksmara, Mohammad Bagus Nirwanto (belakang); Brian Federico Ferreira, Haris Tuharea, Rangga Muslim Perkasa, Ricky Kambuaya, Wahyu Sukarta (tengah); Yevhen Bokhashvili (depan)

Pelatih: Seto Nurdiyantoro

Video Populer

Foto Populer