Sukses


PSM Datang ke Madura untuk Hapus Catatan Minor

Bola.com, Pamekasan - PSM Makassar memiliki catatan minor kala dijamu Madura United di pentas Liga 1. Dalam dua musim terakhir, Juku Eja kalah 0-1 pada 2017 dan 0-3 pada 2018.  Tapi, kini situasinya berbeda. Pelatih PSM, Darije Kalezic sangat yakin, skuatnya bisa mencuri poin saat berjumpa Madura United pada laga pekan keenam Shopee Liga 1 2019 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Kamis (4/7/2019).

PSM tak hanya memiliki catatan minor ketika bertandang ke markas Madura United. Namun, Darije Kalezic tak ingin timnya terpaku dengan sebuah hasil yang sudah tidak aktual.

"Sebenarnya saya tipe pelatih yang paling tidak suka bila ditanya soal rekor pertemuan. Bagi saya itu masa lalu karena situasi dan kondisi berbeda. Saat ini, saya yakin dengan kemampuan pemain untuk meraih poin di Madura," tegas Darije pada sesi jumpa media di sekretariat klub, Rabu (3/7/2019).

Menurut Darije, skuatnya sedang dalam kondisi terbaik. Eks pelatih Roda JC Kerkrade ini menepis alasan jadwal padat yang melanda skuatnya. "Kami sudah terbiasa dengan kondisi. Inilah sepakbola Indonesia. Semua klub harus terbiasa dengan jadwal padat seperti ini," tegas Darije.

Sebelumnya, PSM dan Madura baru saja bertemu pada leg pertama semifinal Piala Indonesia 2019 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Minggu (30/6/2019). Pada pertandingan itu, PSM menang 1-0.

Setelah partai Shopee Liga 1 di Pamekasan pada Kamis (4/7/2019), kedua tim akan bertemu lagi pada Minggu (7/7/2019). Jadwal pertandingan yang berdekatan membuat PSM terpaksa tidak pulang ke Makassar. Mereka tetap di Madura.

 

2 dari 2 halaman

Enggan Komentari Situasi Bayu Gatra

Sementara itu, Darije enggan berkomentar soal peluang Bayu Gatra mendapatkan menit bermain yang lebih banyak menghadapi mantan klubnya itu. Ketika membela Madura United di Liga 1 2018, Bayu termasuk langganan starter.

Berbeda di PSM, eks Timnas Indonesia U-23 ini termasuk pemain yang minim menit bermain. Bayu kalah bersaing dengan M. Rahmat dan Zulham Zamrun. Parahnya lagi, saat Rahmat atau Zulham absen, Darije malah memainkan Wiljan Pluim atau Rasyid Bakri di posisi sayap.

Pada kesempatan yang sama, Marc Klok, gelandang PSM mengungkapkan dirinya bersama pemain lainnya dalam kondisi baik untuk memburu poin di Madura. "Kami datang ke Madura untuk menang," tegas Marc Klok.

Video Populer

Foto Populer