Sukses


Ramiro Fergonzi Selamatkan Bhayangkara FC dari Kekalahan Saat Menjamu Tira Persikabo

Bola.com, Jakarta - Bhayangkara FC harus puas bermain imbang 1-1 saat menjamu Tira Persikabo dalam laga pekan ketujuh Shopee Liga 1 2019 yang digelar di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Kamis (4/7/2019) malam. Sempat tertinggal lebih dulu oleh tim tamu, Bhayangkara FC membuat kedudukan menjadi imbang lewat gol Rodrigo Fergonzi.

Bhayangkara FC langsung mengambil inisiatif menyerang sejak awal pertandingan. Tim asuhan Angel Alfredo Vera itu cukup mampu menguasai jalannya laga. Namun, Tira Persikabo juga menerapkan permainan terbuka dengan berusaha membangun serangan dari bawah.

Akhirnya pada menit ke-19 Tira Persikabo mampu membuka keunggulan mereka lewat gol yang dicetak Ciro Alves. Memanfaatkan umpan silang Osas Saha dari sisi kanan lapangan, Ciro Alves menusuk masuk ke dalam kotak penalti Bhayangkara FC dan menanduk bola tanpa pengawalan ketat pemain Bhayangkara FC.

Namun, keunggulan tim tamu tak bertahan lama. Bhayangkara FC mampu membalasnya pada menit ke-24 lewat gol Ramiro Fergonzi. Berawal dari penetrasi yang dilakukan Putu Gede Juni Antara masuk ke kotak penalti Tira Persikabo, pemain muda langganan Timnas Indonesia itu mengirim umpan silang ke jantung pertahanan lawan yang diteruskan dengan baik oleh Fergonzi.

Baik Bhayangkara FC maupun Tira Persikabo bermain atraktif untuk mendapatkan gol tambahan di babak pertama. Namun, hingga 45 menit pertama berakhir, kedudukan imbang 1-1 tetap bertahan.

2 dari 3 halaman

Permainan Makin Intens, Tanpa Gol di Babak Kedua

Kedua tim berusaha tampil lebih hati-hati di babak kedua. Bhayangkara FC tampak bermain mengandalkan possession ball untuk membangun serangan. Namun, Tira Persikabo tak ragu untuk tampil menyerang ketika memiliki bola.

Bahkan Ciro Alves hampir saja menggandakan keunggulan Tira Persikabo pada menit ke-53. Sayang tembakannya dari sudut sempit gagal menemui sasaran dan hanya tipis di samping luar gawang Bhayangkara FC yang dikawal Awan Setho Raharjo.

Sebuah peluang emas didapatkan Bhayangkara FC lewat tendangan bebas yang dilepaskan Anderson Salles pada menit ke ke-62. Sayang, bola melengkung yang tepat mengarah ke gawang Tira Persikabo masih membentur mistar.

Peluang emas kembali didapatkan oleh Bhayangkara FC lewat Ramiro Fergonzi yang berlari sendirian hingga ke depan gawang Tira Persikabo. Namun, maksud hati mengecoh Angga Saputro dengan tembakan placing, bola justru mengarah tepat ke arah kiper Tira Persikabo itu.

Namun, hingga pertandingan berakhir kedudukan imbang 1-1 tetap tidak berubah. Hasil imbang ini hanya membuat kedua tim sama-sama menambah perolehan poin menjadi 12 dan tapi justru turun peringkat menjadi ketiga dan keempat dalam klasemen Shopee Liga 1 2019.

Penyebab turun peringkatnya kedua tim tersebut karena di pertandingan lain Madura United menang 2-0 atas PSM Makassar yang membuat mereka naik ke peringkat kedua dengan 13 poin. Namun, bagi Tira Persikabo hasil ini positif mengingat mereka belum terkalahkan dalam enam laga yang sudha mereka mainkan.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Bhayangkara FC (4-2-3-1): Awan Setho Raharjo (kiper); Putu Gede Juni Antara, Anderson Salles, Jajang Mulyana, Muhammad Fatchu Rochman (belakang); Lee Yoo-joon, Rachmat Hidayat, Flavio Beck Junior, Sani Rizki Fauzi, Dendy sulistyawan (tengah); Ramiro Fergonzi (depan)

Pelatih: Angel Alfredo Vera

Tira Persikabo (4-3-3): Angga Saputro (kiper); Rifad Marasabessy, Andy Setyo Nugroho, Khurshed Beknazarov, Abduh Lestaluhu (belakang); Manahati Lestusen, Louis Parfait, Ciro Alves (tengah); Osas Saha, Wawan Febriyanto, Loris Arnaud (depan)

Pelatih: Rahmad Darmawan

Video Populer

Foto Populer