Sukses


Kembali Raih Poin di Kandang Lawan, RD Ungkap Kunci Konsistensi Tira Persikabo

Bola.com, Jakarta - Tira Persikabo berhasil meraih satu poin di kandang Bhayangkara FC, Stadion Madya, Senayan, Kamis (4/7/2019) malam, berkat hasil imbang 1-1 dalam laga pekan ketujuh Shopee Liga 1 2019. Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan, mengungkapkan kunci sukses timnya yang tidak pernah kehilangan poin saat bertandang ke markas lawan.

Tira Persikabo berhasil unggul lebih dulu lewat gol Ciro Alves pada menit ke-19. Namun, Rodrigo Fergonzi berhasil mencetak gol balasan pada menit ke-24.

Hasil imbang ini membuat Tira Persikabo meneruskan tren positif selalu meraih poin di kandang lawan sepanjang Liga 1 2019. Sebelumnya, tim asuhan Rahmad Darmawan ini mencuri satu poin berkat hasil imbang 1-1 di kandang Persib dan meraih tiga poin di kandang Arema lewat kemenangan 2-1.

"Saya hanya selalu mengingatkan kepada pemain mengenai fokus yang harus dijaga saat bertanding. Semua berkaitan dengan taktik dan strategi yang akan berjalan dengan baik. Saya merasa konsentrasi para pemain yang harus dijaga sangat penting buat tim," ujar pelatih yang karib disapa RD itu usai pertandingan.

"Kami memulai pertandingan dengan tempo yang sedang. Kami mencoba untuk merespons serangan mereka lewat counter attack. Beberapa situasi berjalan sesuai rencana. Saya mengucapkan terima kasih kepada pemain yang sudah menjaga performa mereka hingga hari ini belum terkalahkan," lanjutnya.

Tira Persikabo memang belum terkalahkan dalam enam laga pertama mereka di Liga 1 2019. Mengoleksi 12 poin, Tira Persikabo sudah meraih tiga kemenangan dan tiga hasil imbang.

 

2 dari 2 halaman

Terima Kasih untuk Pendukung

Satu pemandangan yang menarik dalam laga tandang yang dijalani Tira Persikabo kali ini adalah hadirnya sejumlah pendukung tim tamu di Stadion Madya, Senayan, yang menjadi kandang sementara Bhayangkara FC.

Rahmad Darmawan pun memberikan apresiasinya terhadap kehadiran suporter yang sudah datang dari Bogor untuk mendukung langsung timnya bertanding di Jakarta.

"Terima kasih buat suporter yang terus mendampingi kita. Itu postlitif," ujar RD.

Dengan hasil imbang di kandang Bhayangkara FC, Tira Persikabo untuk sementara tetap memiliki poin yang sama dengan tim tuan rumah, yaitu 12 poin. Kedua tim berada di peringkat ketiga dan keempat setelah Madura United naik ke posisi kedua lewat kemenangan 2-0 atas PSM Makassar pada waktu yang sama.

 

 

Video Populer

Foto Populer