Sukses


Shopee Liga 1 2019: Duel Antarlini Persebaya Vs Persib

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya menjamu Persib Bandung dalam laga pekan ketujuh Shopee Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat malam (5/7/2019). Pertemuan ini menjadi menarik karena materi kedua tim berisikan para pemain mumpuni.

Persebaya sedang dalam ambisi menjaga tren kemenangan di laga kandang. Terakhir bertindak sebagai tuan rumah, Bajul Ijo mampu menang 3-2 saat menjamu Persela Lamongan, Senin (1/7/2019).

Kebetulan, Persib saat ini tengah dalam kondisi terpuruk. Maung Bandung baru saja kalah 1-2 di kandang saat menjamu Tira Persikabo pada pekan lalu, Minggu (30/6/2019).

Skuat masing-masing tim dengan materi pemain yang hampir sama sebenarnya sudah berjumpa di Piala Presiden 2019. Saat itu, Persebaya sukses mempecundangi Persib dengan skor 3-2 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, pada 7 Maret 2019.

Tapi, sejumlah perubahan terjadi pada skuat Persib, terutama pemain asing. Pencoretan Srdan Lopicic disusul dengan kedatangan Rene Mihelic dan Arthur Gevorkyan. Kursi pelatih juga berubah dari Miljan Radovic menjadi milik Robert Rene Alberts.

Sejumlah nama beken juga tidak kalah mentereng di skuat Persebaya. Duel antara mereka semakin menarik tersaji dalam pertemuan dua klub eks Perserikatan itu.

Lantas, siapa saja nama-nama yang akan berperan penting dalam duel ini? Bola.com telah merangkum duel antarlini dalam pertemuan Persebaya kontra Persib. Simak ulasannya:

 

2 dari 4 halaman

Lini Pertahanan

Duet stoper utama Persebaya telah menjadi milik Otavio Dutra dan Hansamu Yama. Kedua pemain ini sempat absen akibat cedera. Namun, keduanya kini siap mengawal lini belakang.

Dua nama itu sudah dikenal sebagai bek tengah tangguh di Indonesia. Dutra pernah membawa juara Persipura Jayapura dan Bhayangkara FC. Sementara Hansamu menjadi andalan di Timnas Indonesia sejak level usia.

Persib pun tak kalah. Terdapat Bojan Malisic dan Ahmad Jufriyanto di jantung pertahanan. Secara usia, keduanya juga telah berpengalaman dalam menjaga barisan lini belakang timnya.

 

3 dari 4 halaman

Lini Tengah

Duel lini tengah juga tak kalah sengitnya dalam pertandingan ini. Persib memiliki trio Kim Kurniawan, Hariono, dan Rene Mihelic. Ketiganya berperan penting dalam lini tengah Maung Bandung.

Persebaya sebenarnya punya sosok gelandang lincah dan cermat pada diri Damian Lizio. Sayang, dia harus absen di laga ini akibat kartu merah yang didapatnya saat melawan Persela.

Dua posisi gelandang lainnya sudah pasti menjadi milik Muhammad Hidayat dan Fandi Eko Utomo. Posisi gelandang serang yang ditinggal Lizio kemungkinan bakal diisi oleh Rendi Irwan.

Menarik menyaksikan trio gelandang lokal Persebaya berduel dengan pemain sarat pengalaman milik Persib.

 

4 dari 4 halaman

Lini Serang

Sudah tidak asing lagi, Persib memiliki Ezechiel N'Douassel di lini depan. Striker yang dijuluki King Eze itu merupakan ujung tombak serangan Persib dan andal dalam bola udara dengan posturnya yang menjulang.

Persebaya tak kalah dengan kehadiran Amido Balde di posisi yang sama dengan King Eze. Balde juga berpostur tinggi dan kuat dalam sundulan. Tiper bermain kedua pemain asal Afrika ini juga hampir mirip.

Selain itu, Persebaya masih memiliki Irfan Jaya dan Manuchehr Jalilov di sisi sayap. Kecepatan dan kecermatan mereka kerap merepotkan lini belakang lawan juga.

Video Populer

Foto Populer