Sukses


Efek Kemenangan atas Persipura, Arema Percaya Diri Menghadapi Semen Padang

Bola.com, Malang - Arema FC dalam kepercayaan diri tinggi setelah meraih kemenangan 3-1 atas Persipura Jayapura pada Kamis (5/7/2019) di Malang.

Singo Edan tak sabar menatap laga selanjutnya kontra Semen Padang pada 13 Juli di Stadion H. Agus Salim, Padang. Mereka memburu kemenangan demi mengganti poin yang hilang di kandang. Arema sempat menelan kekalahan 1-2 dari Tira Persikabo di Stadion Gajayana Malang pada 29 Juni lalu.

“Kami bersyukur setelah menang dari Persipura. Sekarang kepercayaan diri dan mental pemain lebih bagus. Itu sudah jadi modal penting untuk pertandingan selanjutnya lawan Semen Padang,” kata asisten pelatih Arema, Kuncoro.

Tapi, bukan berarti Arema meremehkan tim Kabau Sirah meskipun saat ini mereka ada di papan bawah dan belum memetik kemenangan.

“Kompetisi di Indonesia tidak ada lawan mudah dan sulit ditebak. Kami tidak melihat Semen Padang sebagai tim promosi. Arema juga punya pengalaman kurang bagus lawan tim promosi di pertandingan pertama, yakni lawan PSS Sleman. Jadi persiapan tetap serius seperti pertandingan lainnya,” lanjutnya.

Sebenarnya Semen Padang juga punya catatan kurang bagus pada awal musim. Dua laga kandang mereka berakhir dengan imbang dan kekalahan. Namun, Arema FC merasa setiap klub yang jadi lawan punya semangat berlipat.

 

2 dari 2 halaman

Persiapan Lebih Matang

Terkait PSS Sleman, satu-satunya kemenangan yang diraih justru saat menjamu Arema. Setelah itu, mereka tiga kali imbang dan sekali kalah.

“Sekarang punya waktu persiapan sepekan kedepan. Kami akan perbaiki apa yang masih kurang dalam tim ini. Perlu diingat, tim promosi tidak bisa diremehkan,” tegasnya.

Saat bertandang ke Padang, Arema bisa menurunkan komposisi terbaik. Bek Arthur Cunha da Rocha yang sempat absen karena akumulasi kartu sudah bisa bermain kembali. Hanya bek tengah pengganti, Ikhfanul Alam yang pasti tidak dibawa karena menerima kartu merah lawan Persipura.  

 

Video Populer

Foto Populer