Sukses


Persib Tantang Persija, PT LIB Imbau Bobotoh Tak Datang ke Jakarta

Bola.com, Jakarta - PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Shopee Liga 1 2019 mengeluarkan surat imbauan terhadap suporter Persib Bandung, Bobotoh, agar tidak datang ke Jakarta ketika tim kesayangan menghadapi Persija pada laga lanjutan Liga 1 2019, Rabu (10/7/2019). Imbauan itu dikeluarkan demi alasan keamanan.

Penyataan tersebut diungkapkan PT LIB dalam surat yang ditujukan ke Persib Bandung, bernomor 216/LIB/VII/2019, tentang Imbauan Suporter Pertandingan Liga 1 2019 Persija Jakarta vs Persib, tertanggal 5 Juli 2019.

PT LIB berdalih, keputusan tersebut diambil karena sudah berkoordinasi dengan pihak keamanan.

"Bersama ini PT. Liga Indonesia Baru (LIB) menyampaikan, berdasarkan hasil koordinasi Persija Jakarta dengan pihak kepolisian, bersama dengan ini LIB menyampaikan imbauan larangan kepada suporter Persib Bandung pada pertandingan Liga 1 2019 antara Persija vs PERSIB tanggal 10 Juli 2019, pukul 15.30 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta," bunyi surat yang ditandatangani langsung oleh Direktur LIB, Dirk Soplanit.

Seperti diketahui, laga Persija versus Persib selalu menyita perhatian. Pada pertemuan terakhir di Bandung, laga tersebut diwarnai tewasnya suporter Persija, Haringga Sirla, yang mendukung langsung Macan Kemayoran ke Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung (23/9/2019).

Haringga Sirla meninggal dunia akibat dikeroyok oknum suporter Persib jelang pertandingan.

Tewasnya suporter membuat Liga 1 2018 ketika itu ditunda hampir satu bulan. Bahkan, Persib Bandung harus mendapatkan sanksi larangan tanpa penonton sampai akhir musim.

2 dari 2 halaman

Duel 3 Poin Krusial

Di luar hubungan antarsuporter, laga bertajuk pekan kedelapan Shopee Liga 1 2019 antara Persija melawan Persib ini diprediksi berlangsung sengit. Selain faktor gengsi, tiga poin yang dipertaruhkan sangat krusial.

Kedua tim sama-sama membutuhkan kemenangan demi memperbaiki posisi di tabel klasemen. Seperti diketahui, Persib baru saja menelan kekalahan 0-4 dari Persebaya (5/7/2019). Adapun Persija sedang dalam kondisi menanjak setelah meraih kemenangan atas PSS Sleman di Liga 1 serta memastikan tampil di final Piala Indonesia 2018.

Persija Jakarta saat ini berada di peringkat ke-14 klasemen sementara Shopee Liga 1 2019 dengan raihan lima poin. Adapun Persib Bandung berada satu tingkat di atasnya dengan selisih satu angka.

Video Populer

Foto Populer