Sukses


Persija Fokus ke Persib Dulu, Baru Final Piala Indonesia

Bola.com, Jakarta - Keberhasilan melaju ke partai final Piala Indonesia 2018 tidak ingin membuat Persija Jakarta besar kepala. Lantaran pertandingan puncak turnamen lintas tahun tersebut baru akan digelar pada 21 dan 28 Juli 2019, tim berjulukan Macan Kemayoran itu memilih fokus untuk pertandingan terdekat.

"Kami fokus ke pertandingan demi pertandingan supaya tidak terlalu kaku. Jadi, kami fokus ke pertandingan terdekat dulu," ujar Julio Banuelos, pelatih Persija Jakarta.

Sebelum menghadapi leg pertama final Piala Indonesia pada 21 Juli 2019, Persija akan menjalani dua pertandingan terlebih dulu.

Pertama, tim berjulukan Macan Kemayoran itu akan menjamu Persib Bandung pada pekan ke-8 Shopee Liga 1 2019, 10 Juli 2019.

Kemudian, Persija Jakarta bakal menantang Tira Persikabo pada 15 Juli 2019, sebelum akhirnya melawan pemenang laga Madura United kontra PSM Makassar di babak final leg pertama final Piala Indonesia 2018.

"Nanti akan kami lakukan persiapan. Kami analisis dari pertandingan melawan Borneo FC. Dengan kerja keras dari seluruh pemain, kami bisa berhasil ke babak final," tutur Julio.

2 dari 2 halaman

Kandaskan Borneo FC dengan Alot

Persija melaju ke laga puncak Piala Indonesia 2018 setelah menyingkirkan Borneo FC di semifinal dengan agregat 3-2. Pertandingan kedua tim yang berjalan dua leg, berlangsung alot.

Persija hanya mampu menang 2-1 ketika berkesempatan menjadi tuan rumah (29/6/2019) dan bermain imbang 1-1 pada pertemuan kedua, Sabtu (6/7/2019).

Kini, konsentrasi Persija adalah melawan musuh bebuyutan, Persib. "Sekarang kami fokus ke pertandingan berikutnya," imbuh Julio.

Sebagai catatan, pertandingan kontra Persib direncanakan dimainkan di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

Video Populer

Foto Populer