Sukses


Melawat ke Kandang Persija, Pelatih Persib Putar Otak Lebih Keras

Jakarta - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengaku sudah melakukan evaluasi usai timnya dibantai Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat (5/7/2019). Apalagi  Maung Bandung kembali bertemu lawan berat pada Rabu (10/7/2019) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan.

Menurut Robert, mepetnya waktu menghadapi laga tandang melawan Persija membuatnya harus putar otak agar mental Persib kembali bangkit.

"Setiap tim yang menelan kekalahan pasti melihat dan mengkritisi diri sendiri bagaimana untuk bangkit dan tidak kalah lagi. Kami sudah melakukan hal itu dan pemain punya karakter yang tangguh, kami akan kembali berdiri," kata Robert di Bandung, Minggu (7/7/2019).

Robert mengaku Persib sudah melakukan evaluasi terkait dua hasil kekalahan dari Bhayangkara FC 1-2 di Bandung dan dibantai Persebaya di Surabaya 4-0.

"Evaluasi sudah dilakukan dan semua sepakat permainan kami tidak sesuai dengan rencana sehingga mereka susah mencetak gol. Pemain sudah melakukan analisis dan mengulas semuanya," ujar pelatih 64 tahun itu.

 

2 dari 2 halaman

Sudah Belajar

Robert menuturkan, dirinya sudah mempelajari gaya bermain Persija. Menurutnya, Macan Kemayoran memiliki cara menyerang yang berbeda dengan Persebaya.

Meski begitu, ia menuntut para pemain Persib untuk bermain dengan mental yang lebih kuat dan tangguh.

"Mereka tetap tim yang berkualitas dan kami harus lebih padu, lebih tangguh dan bermain dengan mentalitas yang lebih kuat di lapangan. Pemain sudah paham mereka harus mengeluarkan kemampuan lebih dari laga sebelumnya," pungkas Robert.

Video Populer

Foto Populer