Sukses


Meski Jadi Underdog, Statistik Barito Putera Mengungguli Persebaya

Bola.com, Surabaya - Persebaya diprediksi bakal meraih hattrick kemenangan saat menjamu Barito Putera dalam laga tunda pekan keempat di Stadion GBT Surabaya, Selasa (9/7/2019). Dua kemenangan masing-masing atas Persela Lamongan (1/7/2919) dan Persib Bandung (5/7/2019), jadi barometer Bajul Ijo.

Namun, arek-arek Suroboyo harus tetap waspada. Meski tim tamu sedang mengalami masa transisi tampuk kursi pelatih, sejatinya Laskar Antasari juga dalam fase bangkit dari keterpurukan. Dua hasil seri di kandang, PSIS Semarang dan Perseru Badak Lampung FC, jadi buktinya. 

Pada duel melawan Persebaya ini, Barito Putera tak diunggulkan. Namun, jangan salah duga. Sejatinya Rizki Pora dkk. memiliki catatan bagus pada empat pertemuan terakhir dengan Persebaya.

Barito Putera tiga kali mengungguli tuan rumah, dan hanya sekali kalah. Bahkan, pada 2017, Barito Putera mempermalukan Persebaya 1-2 di Surabaya.

Jika dihitung secara head to head agregat gol pun, Barito Putera masih tetap unggul. Pada Liga 1 2018 , Barito Putera kalah 3-2 di Surabaya. Tetapi, mereka menang tipis di Banjarmasin. Hal itu berarti, Barito Putera memiliki agregat gol lebih bagus. 

Perbedaannya, pada empat pertemuan itu Barito Putera ditangani Jacksen F. Tiago yang secara emosional ingin membuktikan kapasitasnya sebagai mantan pemain dan pelatih Persebaya. Bagaimana Barito Putera saat di tangan sang suksesor Yunan Helmi? 

"Saya sebagai asisten Jacksen Tiago pada empat pertandingan itu. Jadi, saya terlibat di dalamnya. Saya tahu apa yang dilakukan Jacksen untuk meraih hasil maksimal. Semoga saya bisa melanjutkan rekor bagus atas Persebaya," ujar Yunan Helmi.

Dengan begitu, boleh jadi Barito Putera akan menghentikan laju Persebaya untuk mencatatkan hattrick kemenangan dalam pertandingan kali ini.

2 dari 2 halaman

Data - Fakta

4 Pertemuan Terakhir Persebaya vs Barito Putera 

Barito Putera vs Persebaya 3-2 

Persebaya vs Barito Putera 1-2 

Persebaya vs Barito Putera  3-2 

Barito Putera vs Persebaya 1-0

Video Populer

Foto Populer