Sukses


Pengamanan Hingga 12.400 Personel, Persija Pastikan Persib Aman di Jakarta

Bola.com, Jakarta - Security Officer Persija Jakarta, Dicky Milano, menyebut petugas keamanan gabungan yang diturunkan kepolisian maupun TNI dalam laga antara Persija kontra Persib di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Rabu (10/7/2019), mencapai 12.400 personel. Dicky juga memastikan tim Persib akan mendapatkan pengamanan standar tinggi selama berada di Jakarta.

Pekan kedelapan Shopee Liga 1 2019 mempertemukan Persija Jakarta dan Persib Bandung di SUGBK pada Rabu sore. Pertandingan yang memiliki rivalitas antarsuporter itu selalu menjadi sorotan, hingga pihak kepolisian kali ini menegaskan standar pengamanan pun harus dua kali lipat dari biasanya.

Hal tersebut disampaikan oleh Dicky Milano, security officer Persija Jakarta, jelang pertandingan tersebut. Dicky menegaskan pengamanan tim Persib sebenarnya ingin dibuat sewajarnya, tapi menjadi berbeda karena adanya permintaan dari pihak kepolisian.

"Untuk pengamanan pertandingan kali ini akan dilakukan dengan menurunkan 12.400 personel, ini jumlah yang lebih dari dua kali lipat pertandingan biasanya," ujar Dicky Milano di Kantor Persija, Senin (8/7/2019).

"Untuk pengamanan tim Persib, sebenarnya kami ingin normal saja. Namun, atas permintaan pihak kepolisian, jadi pengamanan pun menjadi cukup ketat, tidak seperti tim-tim lainnya," lanjutnya.

Kendaraan taktis dan pengawalan dari Brimob diberikan untuk Persib sejak tiba di Jakarta pada Senin (8/7/2019) siang. Dicky memastikan tim Persib bisa melakukan aktivitasnya dalam mempersiapkan diri jelang pertandingan dengan normal.

"Mereka sudah di hotel dan selama tidak ada gangguan di jalan. Sampai kepulangan mereka pada Kamis, semoga semua berjalan lancar," ujar security officer Persija Jakarta itu.

Video Populer

Foto Populer