Sukses


Polisi Amankan 30 Orang yang Diduga Suporter Persib di SUGBK

Bola.com, Jakarta - Sekitar 30 orang yang diduga pendukung Persib Bandung diamankan kepolisian saat berusaha menyaksikan pertandingan melawan Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Rabu (10/7/2019) WIB.

Wakapolres Jakarta Pusat, Ari Ardian mengatakan, sebanyak 30 orang tersebut memakai atribut suporter Persija Jakarta, The Jakmania. Ari menambahkan, rombongan tersebut berasal dari Sukabumi, Jawa Barat.

"Ditemukan sekitar 30 orang dari Sukabumi memakan atribut The Jakmania," ujar Arie pada apel pengamanan sebelum pertandingan di Pintu Kuning SUGBK, Rabu (10/7/2019).

"Tadi mendapatkan laporan di pintu merah, ada beberapa orang. Tapi masih kami cek dulu. Kami dalami. Saya belum bisa pastikan," kata Arie.

Ari mengimbau pendukung Persib Bandung untuk tidak menyambangi SUGBK. Apabila memaksa dan ditemukan, akan dipulangkan ke wilayah masing-masing. "Kami arahkan untuk kembali dan kami amankan," imbuh Arie.

2 dari 2 halaman

9.000 Petugas Keamanan

Untuk menjaga pertandingan agar berjalan aman dan nyaman, ribuan petugas gabungan dikerahkan. Totalnya mencapai 9.000 anggota kepolisian dan TNI.

"Kurang lebih 9.000 personel gabungan Polri/TNI menjaga pertandingan ini," tutur Arie.

Bagi pendukung Persija, Arie berharap dapat berperilaku baik sebelum, saat, dan sesudah pertandingan. Sebelum masuk SUGBK, nantinya para suporter akan diperiksa dengan ketat.

"Silakan razia suporter Persija lakukan dengan persuasif karena suporter Persija telah kooperatif dengan polisi dan TNI," kata Arie.

Video Populer

Foto Populer