Sukses


Pelatih Barito Putera Sebut Kemenangan atas Bali United Sesuai dengan Prediksi

Bola.com, Martapura - Kemenangan Barito Putera atas Bali United dengan skor 1-0 pada lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Demang Lehman Martapura, Minggu (14/7/2019), sudah diprediksi tim pelatih tuan rumah.

Menurut pelatih Barito Putera, Yunan Helmi, prediksi raihan tiga poin pertama itu bukan asal-asalan, tapi berdasar kalkulasi teknis dan bioritmik.

"Kami (tim pelatih) sudah menghitung secara ilmiah hasil hari ini. Dasarnya adalah peningkatan permainan individu dan tim selama tiga kali laga tandang lalu. Dengan data itu, kami akhirnya bisa menyimpulkan partai melawan Bali United akan jadi puncak permainan anak-anak," ungkap Yunan Helmi selepas pertandingan.

Yunan Helmi juga menganalisa bioritmik fisik dan psikis Rizki Pora dkk. "Setelah tiga kali tandang semua dapat poin, saya lihat psikologis pemain ikut naik. Nah, muara akhirnya saat mengalahkan Bali United tadi," ujar Yunan Helmi.

Kemajuan sisi teknis dan psikis tadi membuat penggawa Laskar Antasari tampil spartan dan disiplin.

"Hasil hari ini merupakan kesepakatan bersama. Ini saatnya Barito Putera meraih kemenangan. Saya berterima kasih kepada pemain yang memegang komitmen tersebut. Saya juga sampaikan salut untuk suporter yang tetap setia, meski Barito Putera dalam kondisi terpuruk. Mereka pula yang ikut andil kemenangan hari ini," tutur Yunan Helmi. 

2 dari 2 halaman

Keluar dari Zona Merah

Kemenangan Barito Putera diamankan saat waktu normal menyisakan sembilan menit lagi.  Eksekusi tendangan bebas Rizky Pora mampu dikonversikan Rafael Silva menjadi gol dengan sundulan.

Hasil ini membuat Barito meraih kemenangan perdana dari delapan laga yang sudah dijalani di Liga 1 musim ini. Sementara itu, Bali United untuk pertama kalinya menelan kekalahan dari tujuh pertandingan terakhir di liga.

Tambahan tiga poin membuat Tim Laskar Antasari keluar dari zona merah dan menempati posisi ke-14 klasemen sementara Liga 1 dengan nilai tujuh. Di sisi lain, Bali United tetap menempati peringkat kedua dengan koleksi 16 poin.

Video Populer

Foto Populer