Sukses


Jadwal Siaran Langsung Eksklusif Shopee Liga 1 di Indosiar: PSM Vs Persebaya

Bola.com, Makassar - PSM Makassar dan Persebaya Surabaya bakal bertarung pada pekan kesembilan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Rabu (17/2019).

Sebagai tuan rumah, Juku Eja butuh tiga poin untuk menjaga catatan selalu menang di kandang musim ini. Kemenangan juga bisa menjadi modal psikologis menghadapi Persija Jakarta di leg pertama Piala Indonesia 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Minggu (21/7/2019).

Peluang PSM menekuk Persebaya terbilang terbuka. Apalagi kalau sang tamu bermain terbuka seperti yang mereka perlihatkan selama ini baik laga tandang maupun tandang. Adrenalin pemain Juku Eja otomatis terlecut bila awan bermain agresif.

Menghadapi Persebaya Surabaya, Pelatih Darije Kalezic merasa perlu membenahi lini belakangnya terlebih dulu. Eks juru taktik Roda JK Kerkrade ini tak ingin Abdul Rahman dan kawan-kawan kembali membuat kesalahan lagi. Dimana pada tiga laga terakhir, Juku Eja kebobolan lima gol.

Ironisnya, dua dari lima gol itu terjadi karena bunuh diri yang dilakukan Beny Wahyudi dan Aaron Evans saat PSM ditekuk tuan rumah Madura United 0-2 pada laga Liga 1 2019 (4/7/2019).

Kuartet Asnawi Mangkualam, Aaron Evans, Abdul Rahman dan Beny Wahyudi wajib kerja ekstra meredam serangan Persebaya yang banyak mengandalkan serangan lewat sayap. Apalagi, pada pertandingan nanti, Bajul Ijo kembali memainkan Amido Balde yang sudah sembuh dari sakit pencernaan.

Darije menunggu perkembangan terakhir Eero Markkanen yang baru pulih dari demam. Jika Markkanen belum bugar, Darije tak risau karena masih ada dua opsi lain pada diri Guy Junior dan Ferdinand Sinaga. Nama terakhir jadi man of the match pada laga PSM kontra Bhayangkara (13/7/2019) dengan koleksi satu gol dan satu assist.

Bayu Gatra berpeluang jadi starter setelah penyerang sayap lainnya, Zulham Zamrun, dipastikan absen karena akumulasi kartu kuning.

Persebaya datang ke Makassar dengan modal minor. Dalam dua partai terakhir, skuat Djajang Nurjaman tak pernah menang. Masing-masing ditahan Barito Putera 2-2 (9/7/2019) dan takluk dari PSS Sleman 1-2 (13/7/2019).

Bajul Ijo pun tak diperkuat dua bek tim nasional, Hansamu Yama dan Ruben Sanadi yang tak masuk dalam daftar pemain ke Makassar karena masih menjalani perawatan cedera. Meski begitu, Djanur tak risau.

Eks pelatih Persib Bandung ini mengaku sudah mengantisipasinya dengan memaksimalkan kedalaman tim yang dimiliknya. Sebagai pengganti Hansamu, Djanur masih memiliki Syaifuddin. Begitu pun di posisi Ruben masih Novan Sasongko yang bisa digeser ke bek kiri. Sementara peran Novan di kanan bisa diserahkan ke Abu Rizal Maulana yang musim lalu kerap jadi starter.

Peluang Persebaya mencetak gol di Makassar juga terbuka karena mereka kembali diperkuat striker Amido Balde. Kembalinya Balde setelah absen pada dua laga terakhir bisa jadi senjata utama Bajul Ijo.

Tapi, dengan catatan gelandang Damian Lizio 'mau' memanjakan Baldo dengan umpannya. Bukan rahasia lagi, Lizio dan Balde kerap tidak klop kalau tampil bersama.

Balde justru tampil bagus kala Lizio absen. Teranyar, Baldo mencetak hattrick dan membawa Persebaya menang telak atas Persib Bandung (6/7/2019) justru saat Lizio absen karena akumulasi kartu.

2 dari 2 halaman

Jadwal Lengkap

Rabu (17/7/2019)

PSM Makassar vs Persebaya Surabaya

Stadion: Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar

Live: Indosiar

Streaming: Vidio Premier

Video Populer

Foto Populer