Sukses


Barito Putera Andalkan 6 Pemain Muda untuk Ladeni Borneo FC

Bola.com, Banjarmasin - Yunan Helmi mulai mengatur strategi dengan merotasi pemain Barito Putera. Cara ini dilakukan karena mereka bakal melakoni tujuh partai spartan yang masing-masing hanya punya selisih 4-5 hari pada Shopee Liga 1 2019.

Kebijakan ini diawali saat Laskar Antasari melawat ke kandang Borneo FC di Stadion Segiri Samarinda, Kamis (18/7/2019). Dalam daftar 20 pemain yang diboyong, enam di antaranya adalah pemain muda.

"Saya bawa skuat terbaik untuk menghadapi Borneo FC. Ada enam pemain muda yang saya akan sisipkan sebagai starter. Saya akan lihat dulu kebutuhan tim yang disesuaikan dengan kekuatan lawan," kata Yunan Helmi.

Meski talenta muda, sejatinya mereka adalah pemain Timnas Indonesia U-19 dan U-23, sehingga secara kualitas, mereka memang pantas bersaing di level tertinggi.

"Anak-anak muda ini aset Barito Putera dan Timnas Indonesia. Jadi saya harus memberi kesempatan bermain agar performance mereka tetap terjaga," ujar Yunan Helmi.

2 dari 2 halaman

Daftar Pemain

Meski memprioritaskan pemain muda, Barito Putera tetap fokus memperbaiki posisi di klasemen.

"Target utama mengangkat Barito Putera. Untuk menjalani jadwal padat, pemain muda lebih cepat dalam proses recovery. Jika kondisi mereka bagus dan lebih siap, bukan mustahil akan menggeser pemain senior," ucapnya. 

6 Pemain Muda Barito Putera

1. M. Riyandi

2. Dandi Maulana

3. Nazar Nurzaidin

4. Yakob Sanyuri

5. Nazarul Fahmi

6. Ferdiansyah

Video Populer

Foto Populer