Sukses


Bak Main di Miniatur Piala AFF, Vietnam Ajak Suporter Dukung Timnas Saat Laga Tandang Kualifikasi Piala Dunia 2022

Bola.com, Kuala Lumpur - Wakil Presiden Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF), Tran Quoc Tuan, merespons hasil undian kualifikasi Piala Dunia 2022 sekaligus Piala Asia 2023 yang menempatkan Timnas Vietnam ke Grup G bersama Uni Emirat Arab (UEA), plus negara di kawasan ASEAN, yakni Malaysia, Indonesia, dan Thailand.

Tran Quoc Tuan menilai hasil undian ini cukup menarik karena bak miniatur Piala AFF.

"Dengan hasil undian seperti itu, kami akan lebih nyaman dalam menggelar persiapan di antara jadwal liga yang masih bergulir," ujar Tran Quoc Tuan.

"Dalam grup ini, kecuali UEA yang dinilai paling kuat, bisa dilihat tim lainnya sudah saling mengenal satu sama lain. Kesempatan pun terbuka lebar buat semuanya, meski begitu, fokus pada satu pertandingan ke pertandingan berikutnya sangat penting untuk menentukan kelolosan ke putaran selanjutnya, yang juga sekaligus jadi kelolosan ke Piala Asia 2023," tuturnya.

Tran Quoc Tuan juga berharap kalangan suporter bisa terus setia mendampingi perjuangan Timnas Vietnam dalam upaya menembus Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023.

"Hasil grup ini membuat fan Vietnam bisa bepergian dengan nyaman untuk mendukung Timnas Vietnam saat laga tandang. Ini akan jadi motivasi yang kuat, memberikan kekuatan lebih besar bagi pemain," kata Tran Quoc Tuan.

Timnas Vietnam akan menjalani laga pertama putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2022 sekaligus Piala Asia 2023 pada 5 September 2019 dengan laga tandang melawan Thailand.

Delapan juara grup plus empat runner-up terbaik dari putaran kedua ini berhak melangkah ke putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2022 serta otomatis mengantongi tiket ke putaran final Piala Asia 2023.

Sebagai catatan, Timnas Vietnam merupakan juara bertahan Piala AFF setelah jadi juara dengan mengalahkan Malaysia pada final Piala AFF 2018. The Golden Stars juga tercatat masuk delapan besar di Piala Asia 2019.

Sumber: VFF

Video Populer

Foto Populer