Sukses


Robert Albert Siapkan Formasi Baru Hadapi PSIS Semarang

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, bergerak cepat mencari formasi baru untuk persiapan melawan PSIS Semarang, pada pekan ke-10 Shopee Liga 1 di Stadion Moch. Soebroeto, Magelang, Minggu (21/7/2019). 

Tanpa Achmad Jupriyanto dan Bojan Malisic, pelatih asal Belanda itu harus benar-benar cermat memperhatikan lini pertahanan Maung Bandung agar tidak mudah kebobolan.

"Persiapan kami jelang lawan PSIS berjalan dengan baik. Kami langsung bergerak cepat mencari formasi baru, karena kami kehilangan dua bek tengah," kata Robert setelah memimpin sesi latihan di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis (18/7/2019).

Robert dan tim pelatih juga mencari cara menghalau serangan-serangan yang akan dibangun tim besutan Jafri Sastra.

"Mereka punya lini serang yang bagus, agresif secara tim, dan mau bekerja keras. Lihat saja kemarin mereka menang. Jadi kami harus benar-benar siap tanpa dua bek tengah utama kami," tutur Robert.

Menurut Robert, pertandingan melawan PSIS nanti menjadi tantangan bagi tim pelatih Persib Bandung untuk mengatur lini pertahanan Maung Bandung agar tetap kuat.

"Apalagi kami ingin menjaga tren positif dengan meraih tiga poin di setiap pertandingan, meski sekarang kami akan menerapkan susunan pemain baru. Ini tantangan tersendiri bagi kami," ungkap pelatih Persib Bandung berusia 64 tahun tersebut. 

 

2 dari 2 halaman

Modal Berharga PSIS

PSIS Semarang mendapat modal berharga menjelang laga kontra Persib dengan mencuri tiga poin penuh saat bertandang ke Stadion Maguwoharjo, Sleman. PSIS yang sempat tertinggal lebih dulu akhirnya meraih kemenangan 3-1 atas PSS Sleman.

Tim berjulukan Laskar Mahesa Jenar itu pun melesat dari peringkat ke delapan dan kini bertengger di peringkat kelima dengan 14 poin dari sembilan laga.

Video Populer

Foto Populer