Sukses


Persebaya Mewaspadai Performa Menanjak Tira Persikabo

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya menghadapi tantangan besar memasuki pekan ke-10 Shopee Liga 1 2019. Mereka bakal menjamu Tira Persikabo di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu malam (21/7/2019).

Tira Persikabo saat ini telah menjadi kekuatan baru di Liga 1 2019. Klub arahan Rahmad Darmawan itu masih belum terkalahkan dan menduduki puncak klasemen sementara dengan koleksi 19 poin.

Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman sangat mewaspadai penampilan menanjak yanh ditunjukkan oleh calon lawannya itu. Dia tidak akan menanggap remeh Tira Persikabo yang datang sebagai tim tamu.

"Kami tahu mereka satu-satunya tim yang memiliki penampilan stabil dari awal. Jadi, kami betul-betul kami waspadai itu. Makanya kami lakukan persiapan agak berbeda," kata pelatih yang karib disapa Djanur itu.

Djanur mencoba mengutak-atik strategi dalam latihan persiapan laga di Lapangan Polda Jatim, Surabaya, Jumat (19/7/2019). Dia ingin menghentikan laju tim berjulukan Laskar Pajajaran.

Jadwal padat juga mengadang Persebaya setelah tumbang 1-2 dari PSM Makassar (17/7/2019). Setelah pertandingan, biasanya Bajul Ijo memilih fokus mengembalikan kebugaran pemain.

"Biasanya kami kami melakukan pemulihan kondisi. Tapi sekarang sudah mengarah ke sana (latihan taktikal)," imbuh pelatih Persebaya Surabaya berusia 60 tahun itu.

2 dari 2 halaman

Rekor Pertemuan

Selama musim ini, Persebaya Surabaya sudah dua kali berjumpa Tira Persikabo. Masing-masing di fase grup dan fase gugur Piala Presiden 2019 pada Maret lalu. Hasilnya, Persebaya menang sekali dan satu lagi berakhir seri.

Djanur menilai kekuatan Tira Persikabo sudah jauh berbeda dibanding empat bulan lalu. Status mereka sebagai pemuncak klasemen sementara sudah menjadi bukti.

"Sangat berbeda, dua kali tidak kalah melawan mereka. Tapi, sekali lagi, jangan buat kami jemawa. Kami tetap harus konsentrasi, Tira yang sekarang berbeda," ujar Djanur.

"Targetnya kami harus menang, jangan sampai terpeleset lagi kami main di kandang. Sebelimnya sudah tiga kali seri di sini, tidak boleh terulang lagi," ucap mantan pelatih Persib Bandung itu.

Video Populer

Foto Populer