Sukses


Persebaya Menjamu Tira Persikabo Tanpa Kekuatan Penuh

Bola.com, Surabaya - Persebaya masih dihantam badai cedera. Tim berjulukan Bajul Ijo itu dipastikan tidak bisa menurunkan kekuatan penuh saat menjamu Tira Persikabo di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (21/7/2019).

Stoper Hansamu Yama masih absen karena mengalami cedera punggung. Dia bahkan tidak muncul dalam latihan tim Persebaya di Lapangan Polda Jatim, Surabaya, Jumat (19/7/2019).

"Detailnya ke dokter, karena dia ada sesuatu kemungkinan agak lama absen dengan Persebaya. Jadi tanya ke dokter, pastikan dulu," kata Djadjang Nurdjaman, pelatih Persebaya.

Hansamu sudah lama tidak tampil membela Persebaya. Kali terakhir dia diturunkan dalam pertandingan saat timnya menjamu Persela Lamongan pada 1 Juli lalu.

Selain Hansamu, kapten tim Ruben Sanadi juga absen akibat cedera. Ruben sempat menjalani latihan secara terpisah, meski dalam beberapa sesi bergabung dengan rekan-rekannya.

Beda dengan Hansamu yang kemungkinan absen agak lama, Djadjang memprediksi Ruben sudah bisa kembali bertanding.

"Masih ada gangguan, dia sudah mencoba. Tapi, saya agak optimis dia bisa diturunkan," ucap pelatih yang akrab disapa Djanur itu.

Striker Amido Balde juga terlihat menjalani latihan terpisah. Dia mengikuti pemanasan bersama pemain Persebaya lainnya, namun kemudian memilih di pinggir lapangan.

"Tidak ada apa-apa. Sebetulnya dia hanya lelah. Biasanya recovery training, tapi karena lari-lari, jadi harus agak menepi. Sebelumnya dia kelihatan belum fit betul, tapi mudah-mudah lebih fit," ucap Djanur.

2 dari 2 halaman

Masalah di Lini Belakang

Persebaya sempat memiliki masalah pada lini belakang. Dalam tiga laga terakhir, Bajul Ijo kebobolan enam gol, masing-masing saat melawan Barito Putera (9/7/2019), PSS Sleman (13/7/2019), dan PSM Makassar (17/7/2019).

Kembalinya Ruben Sanadi bisa menambah kekuatan sektor pertahanan. Namun, tanpa Hansamu, Djanur harus meramu komposisi yang tepat agar mampu mengamankan poin penuh.

"Kami mencari opsi lain, barangkali dari simulasi tadi kelihatan," ujar pelatih berusia 60 tahun itu.

Video Populer

Foto Populer