Sukses


Duel Antarlini Persebaya Vs Tira Persikabo: Materi Apik di Setiap Sektor

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya menjamu Tira Persikabo dalam pekan ke-10 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (21/7/2019) malam. Pertemuan ini menjadi menarik karena materi kedua tim berisikan para pemain mumpuni.

Persebaya sedang dalam ambisi bangkit setelah meraih hasil minor di tiga laga terakhir. Setelah sempat ditahan Barito Putera 2-2, Persebaya kalah dengan skor identik 1-2 dari PSS Sleman dan PSM Makassar.

Tira Persikabo atengah menjadi kekuatan baru di Liga 1 2019. Mereka menduduki puncak klasemen dengan status tak terkalahkan dan mengoleksi 19 gol dalam sembilan pertandingan.

Skuat masing-masing tim dengan materi pemain yang hampir sama sebenarnya sudah berjumpa di Piala Presiden 2019. Dua kali bertemu, Persebaya bermain imbang 0-0 dan menang 3-1 atas Tira Persikabo.

Sejumlah nama beken juga tidak kalah mentereng di skuat Persebaya dan Tira Persikabo. Para pemain asing masing-masing klub memberikan kontribusi penting.

Lantas, siapa saja nama-nama yang akan berperan penting dalam duel ini?

Bola.com telah merangkum duel antarlini dalam pertemuan Persebaya Surabaya kontra Tira Persikabo. Simak ulasannya:

2 dari 4 halaman

Belakang

Duet stoper utama Persebaya telah menjadi milik Otavio Dutra dan Hansamu Yama. Namun, Hansamu Yama harus absen akibat cedera tulang punggung yang dialaminya.

Sebagai pengganti, Bajul Ijo punya opsi Mokhamad Syaifuddin atau Rachmat Irianto. Keduanya tidak kalah garang dalam mengawal lini belakang Persebaya.

Tira Persikabo punya pemain berkualitas di barisan pertahanan. Terdapat Kurshed Beknazarov dan Andy Setyo yanh sejak awal musim menjadi pengawal jantung pertahanan tangguh.

3 dari 4 halaman

Tengah

Pemain tengah Tira Persikabo disebut sebagai komposii terbaik di Indonesia saat ini. Trio Wawan Febrianto, Manahati Lestusen, dan Parfait Essengue kerap merepotkan gelandang lawan.

Ketiganya juga tercatat mampu menyumbang gol untuk Tira Persikabo.

Persebaya punya sosok gelandang lincah dan cermat pada diri Damian Lizio. Dia harus bekerja keras meladeni permainan trio gelandang Tira Persikabo dalam memenangkan perebutan bola.

Dua posisi gelandang lainnya sudah pasti menjadi milik Muhammad Hidayat dan Fandi Eko Utomo. Tapi, Persebaya sempat mencoba opsi menurunkan Rachmat Irianto di gelandang bertahan menemani Hidayat.

4 dari 4 halaman

Depan

Persebaya dikenal produktif dengan kehadiran Amido Balde. Balde juga berpostur tinggi dan kuat dalam sundulan. Belum lagi ada Osvaldo Haay yang juga bisa bermain sebagai striker.

Selain itu, Persebaya masih memiliki Irfan Jaya dan Manuchehr Jalilov di sisi sayap. Kecepatan dan kecermatan mereka kerap merepotkan lini belakang lawan juga.

Lini depan Tira Persikabo tak kalah dengan sejumlah formasi yang kerap berganti. Namun, trisula Ciro Alves, Osas Saha, dan Loris Arnaud menjadi momok yang menakutkan buat bek lawan.

Video Populer

Foto Populer