Sukses


Milomir Seslija Sebut Arema Tak Pantas Kalah di Madura

Bola.com, Pamekasan - Arema gagal melanjutkan tren positif di Shopee Liga 1 2019. Madura United jadi tim yang menghentikan tiga kemenangan beruntun di laga sebelumnya. 

Tim berjulukan Singo Edan ini menyerah 0-1 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Sabtu malam (20/7/2019).

Gol tendangan bebas Andik Vermansyah di babak kedua yang membuat Arema pulang dengan tangan kosong. Padahal sepanjang pertandingan, Arema sempat memberikan perlawanan sengit dan punya banyak peluang.

Pelatih Arema, Milomir Seslija, mengaku tim asuhannya bermain lebih baik ketimbang tuan rumah sehingga dia tampak kecewa dengan kekalahan ini.

Padahal, dalam tiga laga sebelumnya, lini depan Arema tergolong tajam. Tetapi, kini mereka tumpul di hadapan Madura United.

"Babak pertama kami banyak peluang. Madura hanya sekali lewat Aleksandar Rakic. Begitu juga situasi babak kedua. Tapi, inilah sepak bola. Kadang bermain bagus tidak menentukan kemenangan," kata pelatih asal Bosnia ini.

Milo menyayangkan sejumlah peluang yang dimiliki Arema tidak membuahkan gol. Padahal, semua pemain yang ditempatkan di lini depan punya peluang emas, seperti Dendi Santoso, Sylvano Comvalius, Makan Konate, dan Dedik Setiawan. Tetapi, tidak ada yang bisa merobek jala Madura United yang dikawal Satria Tama.

"Penyelesaian akhir sangat penting. Ada beberapa sentuhan yang tidak sempurna untuk menyelesaikan peluang. Tapi, oke, saya tetap memberikan apresiasi kepada pemain yang sudah berusaha dan sebetulnya bermain bagus dalam pertandingan ini," tegas Milo.

2 dari 2 halaman

Gagal Masuk 5 Besar

Jika melihat situasi pertandingan, pelatih berusia 54 tahun ini menyebut tim asuhannya tidak layak untuk kalah. Apalagi Madura United tak banyak berkutik karena pressing yang diberikan pemain Singo Edan.

Hanya, Andik bisa memanfaatkan peluang lewat tendangan bebas dari sudut yang kurang ideal, yakni di sektor sebelah kanan pertahanan Arema. Dia bisa mencetak gol cantik dengan bola yang melengkung ke tiang jauh.

"Kami harusnya dapat kemenangan atau paling tidak satu poin jika melihat pertandingan tadi," sambung Milo.

Kekalahan ini membuat Arema gagal nangkring di lima besar. Justru posisi mereka melorot ke urutan 10 dengan 12 poin. Bisa jadi posisi Arema kembali turun karena beberapa tim di bawahnya masih akan menjalani pertandingan.

Namun, Arema tidak terlalu risau dengan posisi di klasemen karena mereka masih bermain delapan kali. Ada dua laga yang sempat mengalami penundaan. Hal itu yang nantinya dimanfaatkan untuk mengatrol posisi di klasemen.

Video Populer

Foto Populer