Sukses


Robert Alberts Puas Persib Menang di Kandang PSIS

Bola.com, Magelang - Persib Bandung berhasil mencuri tiga poin di kandang PSIS Semarang dalam laga pekan kesepuluh Shopee Liga 1 2019. Gol tunggal striker Ezechiel N'Douassel membuat PSIS menyerah 1-0 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (21/7/2019). Pelatih Persib, Robert Alberts, pun menyambut baik kemenangan tersebut.

Striker asal Chad tersebut menjebol gawang PSIS yang dikawal kiper Joko Ribowo pada menit ke-70. Kemenangan ini membuat Persib naik ke posisi delapan dalam klasemen sementara Liga 1 2019 dengan mengemas 13 poin.

Maung Bandung tertinggal satu angka dari PSIS yang berada di posisi kelima. Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, mengaku puas dengan pencapaian anak asuhnya dalam laga tandang ini. Kemenangan atas PSIS ini menjadi yang kedua secara beruntun bagi Persib yang mengalahkan Kalteng Putra dalam laga sebelumnya.

"Terus terang saya sangat puas dengan tiga poin hari ini. Hasil yang susah payah kami capai karena tim tuan rumah juga memberikan perlawanan sengit meski bermain dengan 10 orang sejak babak pertama," terang Robert Rene Alberts usai pertandingan.

Bener saja, PSIS harus kehilangan seorang gelandang jangkarnya, Patrick Mota, pada menit akhir babak pertama. Unggul jumlah pemain dimanfaatkan betul oleh Persib. Mantan pelatih Arema dan PSM Makassar tersebut menginstruksikan untuk fokus pada serangan balik.

Hasilnya terwujud ketika N'Douassel menciptakan satu-satunya gol untuk Persib di paruh kedua. "Instruksi saya soal serangan balik berjalan dengan lancar. Kami mengalami peningkatan permainan hari ini," ujar Rene Alberts.

 

 

2 dari 2 halaman

Rasa Syukur Indra Mustafa

Sementara pemain Persib, Indra Mustafa, mengakui tidak mudah mengamankan angka penuh atas PSIS dalam pertandingan ini. Dia juga berterimakasih kepada pelatih Rene Alberts yang memberikan kepercayaan untuknya menambah jam terbang.

"Pertandingan yang sangat keras dan menguras tenaga. Saling serang, PSIS bisa mempertahankan keunggulan. Terimakasih untuk pelatih yang memberikan kepercayaan kepada saya. Kemenangan ini semakin membuat kami bangkit lebih jauh lagi," kata pemain bernomor punggung 19 di Persib ini.

Video Populer

Foto Populer