Sukses


Indra Sjafri Bersyukur Tidak Memanggil Muka Lama di TC Timnas Indonesia U-22

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri terkejut dengan kualitas 26 pemainnya yang dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan di Jakarta pada 20-31 Juli 2019. Banyak nama-nama baru yang diikutsertakan arsitek berusia 56 tahun tersebut.

Beberapa sosok anyar di antaranya adalah Alekvan Djin (Persik Kediri), Samuel Balinsa, Krismon Wombaibobo (Persewar Waropen), dan Natanael Siringo (PSMS Medan). Indra banyak menepikan pemain langganan Timnas Indonesia U-22 untuk memberikan kesempatan kepada pemain lain sebelum didaftarkan ke SEA Games 2019.

"Sebenarnya, saya melihat 26 pemain yang hadir sekarang, rasanya bersyukur tidak memanggil pemain-pemain yang sudah pasti saya daftarkan ke SEA Games 2019," ujar Indra.

"Karena saya terkejut, ada beberapa pemain baru yang selama ini tidak pernah saya lihat. Tetapi saya pikir, mereka pantas untuk diberikan kesempatan."

"Jadi saya terkejut dengan 26 pemain ini. Hampir setengahnya adalah pemain-pemain baru dan ada potensi-potensi yang perlu diperhitungkan," tutur pelatih Timnas Indonesia U-22 itu.

2 dari 2 halaman

Kriteria Indra Sjafri

Indra Sjafri punya kriteria ketat untuk memanggil para pemain masuk ke dalam skuatnya. Satu aspek yang diperhatikannya adalah kecerdasan dan mental pemain.

"Saya tentu yakin selama ini memilih pemain yang terbaik. Saya selalu memakai parameter skill sepak bola, kemampuan taktikal, dan kecerdasan pemain," imbuh Indra.

"Kemampuan fisik serta mental, dan karakter juga saya perhatikan. Jadi kalau pertanyaannya apa dasarnya saya memanggil, ya jawabannya itu," tutur mantan pelatih Bali United tersebut.

Video Populer

Foto Populer