Sukses


Abaikan Rekor Pertemuan yang Jelek, Pelatih Persib Percaya Diri Kalahkan Bali United

Jakarta - Persib Bandung bakal menjamu Bali United dalam laga pekan ke-11 Shopee Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Jumat (26/7/2019). Jelang laga tersebut, Persib punya catatan statistik pertemuan yang tidak terlalu bagus.

Sejak musim 2017 hingga 2018, Persib belum pernah menang atas Serdadu Tridatu, julukan Bali United. Di musim 2017, Maung Bandung kalah 1-0 di Stadion Kapten I Wayan Dipta. Giliran menjamu di Bandung, Pangeran Biru hanya bermain imbang 1-1.

Kemudian pada musim berikutnya Persib kembali imbang saat bermain di Bandung. Begitupun saat bertamu ke Bali, Maung Bandung hanya mampu membawa pulang satu poin dari Pulau Dewata.

Menghadapi statistik tersebut, pelatih Tim Pangeran Biru, Robert Rene Alberts berharap catatan buruk Persib kontra Bali United bisa terpatahkan pada pertandingan nanti. Dia menyinggung soal hasil yang diraih saat menjamu PSIS.

"Musim lalu Persib Bandung melawan PSIS kalah 0-3 dan kali ini bisa menang 1-0, jadi kami bisa mengubah itu. Hasil musim lalu tidak penting, lebih penting melihat saat ini," kata Robert, Selasa (23/7/2019).

Simak Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Waspada Lini Serang

Robert Alberts memastikan akan menginstruksikan para pemainnya untuk waspada saat menghadapi Bali United. Apalagi tim tamu juga baru meraih hasil positif usai mengalahkan PSS Sleman dengan skor 3-1.

"Bali United merupakan tim yang bermain menyerang dengan baik dan kuat. Setiap musim di atas kertas selalu menjadi salah satu favorit dan di musim ini menjadi salah satu tim favorit karena merupakan klub top di Liga," kata Robert.

"Tapi kami tidak mau terlalu jauh melihat catatan sebelumnya di Liga. Yang pasti jika menang Jumat nanti, kami bisa merangkak naik ke posisi lima besar. Dan itu menjadi inspirasi bagi pemain dan jadi motivasi untuk masuk ke posisi lima besar," kata Robert mengakhiri.

Video Populer

Foto Populer