Sukses


3 Pemain Persebaya Absen Bertandang ke Padang

Bola.com, Padang - Badai cedera masih menyelimuti Persebaya. Gelandang Nelson Alom sudah dipastikan absen bertanding mengingat dia mengalami cedera panjang dan butuh perawatan khusus.

Kini bertambah satu pemain lagi yang mengalami cedera dan tidak bisa membela Persebaya, yaitu Osvaldo Haay. Penyerang berusia 22 tahun itu mendapat cedera baru setelah mengalami masalah pada paha kanannya saat latihan di Lapangan Jenggolo, Sidoarjo, Jumat pagi (26/7/2019).

Selama latihan, Osvaldo tidak mengalami kendala. Namun, mantan pemain Persipura Jayapura tersebut kesulitan melakukan sesi latihan finishing touch sambil memegangi bagian paha kanan. Ia lantas meninggalkan lapangan.

Di sisi lain, Persebaya bakal bertandang ke markas Semen Padang dalam laga pekan ke-11 Shopee Liga 1 2019 di Stadion H. Agus Salim, Padang, Minggu (28/7/2019).

Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, mengonfirmasi pemain andalannya itu tidak akan dibawa.

"Dia absen karena mengalami masalah pada pahanya. Kami mencoba memecahkan masalah ini. Ini tidak mudah, karena Osvaldo masuk skema melawan Semen Padang," kata pelatih yang akrab disapa Djanur itu.

Situasi ini kian menyulitkan mengingat Persebaya tidak punya banyak stok di lini depan. Hanya tersisa trisula Irfan Jaya, Amido Balde, dan Manuchehr Jalilov. Sebagai pengganti Osvaldo, Djanur memasukkan Elisa Basna dalam lawatan ini.

"Cedera paha makin dia rasakan saat sesi latihan. Tapi, kami punya banyak pilihan di posisi sayap. Kami juga masih memiliki Elisa Basna," imbuh pelatih berusia 60 tahun tersebut.

2 dari 2 halaman

Hansamu dan Oktafianus Masih Absen

Sementara, dua pemain yang sempat cedera panjang, yaitu Hansamu Yama dan Oktafianus Fernando, sudah kembali mengikuti sesi latihan. Keduanya mengalami cedera saat melawan Persela Lamongan pada 1 Juli 2019,

Hanya, keduanya masih menjalani latihan secara terpisah di pinggir lapangan. Hansamu dan Ofan belum dibawa ke Padang dan terus mendapat perawatan intensif dari tim medis Persebaya.

"Yama masih cedera. Dia memang sudah latihan, tapi belum fit betul. Jadi, masih harus dipantau lagi. Kami tidak bisa membawa Yama, termasuk Oktafianus Fernando," ucap Djanur.

Skuat Persebaya dalam laga tandang ke Padang

Kiper: Miswar Saputra, Imam Arief Fadilah

Belakang: Abu Rizal, Otavio Dutra, Mokhamad Syaifuddin, Ruben Sanadi, Rachmat Irianto, Novan Setya

Tengah: Muhammad Hidayat, Damian Lizio, Rendi Irwan, Misbakus Solikin, Fandi Eko Utomo, Alwi Slamat, Elisa Basna

Depan: Manuchechr Jalilov, Irfan Jaya, Amido Balde

Video Populer

Foto Populer