Sukses


Arema Menyambangi Ponpes Sebelum Menghadapi Persib

Bola.com, Malang - Arema tidak hanya fokus dengan latihan sebagai persiapan menghadapi big match melawan Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Selasa (30/7/2019).

Seperti yang diperlihatkan pada Minggu sore (28/7/2019), setelah latihan di venue pertandingan, rombongan tim Arema tidak langsung pulang. Mereka menyempatkan mampir ke Pondok Pesantren di Darul Mustofa, Gondanglegi, Kabupaten Malang.

"Kami mampir setelah latihan tadi. Sempat makan-makan, lalu salat jamaah (Maghrib) dan doa bersama," kata Yanuar ‘Begal’ Hermansyah, pelatih kiper Arema.

Kunjungan ini bukan karena Arema hendak menghadapi Persib, tetapi memang sudah direncanakan sebelumnya mengingat musim ini tim Singo Edan sama sekali belum melakukan kunjungan ke Pondok Pesantren maupun panti asuhan sebagai bentuk acara sosial atau religi.

"Kunjungan tadi yang pertama di musim ini. Bukan karena mau melawan Persib, tapi memang sudah waktunya untuk doa bersama," kata Begal.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, saat tim Arema datang, santri ponpes langsung menyerbu untuk meminta foto dan tanda tangan. Pemain non-Muslim juga ikut hadir untuk menghormati acara klub, seperti Pavel Smolyachenko, Arthur Cunha, dan yang lainnya.

2 dari 2 halaman

Kunjungan Acak

Pavel, yang pertama kali berkunjung ke Ponpes, terlihat menikmati acara ini. Dia mengabadikan momen itu dengan ponsel pintarnya. Kebetulan ada sesi di mana santri ponpes bernyanyi layaknya suporter yang ada di Stadion Kanjuruhan.

Pavel pun merasa jika suporter Arema tidak hanya ada di stadion melainkan juga di tempat menimba ilmu agama.

Setelah satu jam bercengkerama di Pondok Pesantren, rombongan Arema melanjutkan perjalanan pulang menuju mes di Kota Malang.

Arema mengacak Ponpes yang akan dikunjungi. Jadi, tidak hanya satu tempat saja yang jadi langganan. Mayoritas Ponpes tersebut memang ada di wilayah Kabupaten Malang karena jaraknya tidak terlalu jauh dari Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, tempat Arema berlatih.

Video Populer

Foto Populer