Sukses


Duel Antarlini Arema FC Vs Persib: Perang Bintang di Semua Lini

Bola.com, Jakarta - Arema akan menjamu Persib Bandung pada laga tunda pekan keempat Shopee Liga 1 2019 yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Selasa (30/7/2019). Laga ini layak dijuluki panggung perang bintang karena masing-masing tim memiliki ketangguhan di semua lini.

Arema sekarang sedang dalam kepercayaan diri tinggi karena mampu bangkit pada laga pekan ke-11. Singo Edan meraih kemenangan 3-2 atas Bhayangkara FC (26/7/2019), yang membuat naik ke peringkat kelima klasemen sementara dengan raihan 15 poin.

Jumlah tersebut dikumpulkan Arema berkat lima kali menang dan empat kali kalah. Namun, sejauh ini masih bisa dikatakan performa tim asuhan pelatih Milomir Seslija itu belum sepenuhnya konsisten.

Jadi, melawan Persib adalah momentum yang tepat buat Arema untuk mempertahankan tren positif. Tambahan tiga angka tentunya bakal makin mengukuhkan posisi mereka di klasemen.

Sementara itu, Persib menyambangi markas Arema dengan misi kembali ke jalur kemenangan. Maung Bandung menelan kekalahan pada laga terakhir dengan skor 2-0 dari Bali United (26/7/2019).

Situasi itu membuat Persib tertahan di papan tengah, yakni urutan ke-11 dengan koleksi 13 poin. Melawan Arema jadi ajang yang tepat buat Persib kembali ke jalur kemenangan sekaligus memperbaiki peringkat.

Jadi, bisa dipastikan kedua tim akan tampil ngotot demi meraih kemenangan. Lantas, siapa saja pemain yang akan memegang peranan penting dalam laga nanti? Berikut ini duel antarlini yang bakal terjadi dalam laga Arema FC versus Persib Bandung versi Bola.com:

2 dari 4 halaman

Belakang

Dua bek Arema FC, Hamka Hamzah dan Arthur Cunha bisa absen saat menjamu Persipura Jayapura. (Bola.com/Iwan Setiawan)

Pertarungan hebat bakal terjadi di lini belakang. Seperti diketahui, kedua tim sama-sama memiliki pemain yang berpengalaman dan sukar ditaklukkan yang berperan mengisi pos bek tengah.

Arema akan mengandalkan Artur Cunha dan Hamka Hamzah. Kedua pemain ini punya peran penting di lini belakang karena sering mematikan peluang lawan.

Sementara itu, Persib kemungkinan akan mengandalkan duet Achmad Jufriyanto dan Saepuloh Maulana. Hal itu dipilih setelah Maung Bandung tak bisa memainkan Bojan Malisic, yang mendapatkan sanksi akumulasi kartu kuning.

3 dari 4 halaman

Tengah

Selebrasi gelandang Arema, Makan Konate, seusai menjebol gawang Persipura di Stadion Gajayana, Malang (4/7/2019). (Bola.com/Iwan Setiawan)

Pertarungan lini tengah juga bakal terjadi pada pertandingan ini. Baik Arema dan Persib memiliki gelandang-gelandang yang kreatif dan tangguh.

Arema masih akan mengandalkan Makan Konate. Selain menjadi kreator lini tengah, pemain asal Mali itu juga bisa diandalkan dalam urusan mencetak gol. Makan Konate sejauh ini sudah mencetak enam gol.

Sementara itu, di lini tengah Persib bakal mengandalkan sosok Rene Mihelic. Pemain asal Slovenia itu sejauh ini menjadi motor serangan Persib yang siap memanjakan penyerang dengan umpan-umpan akurat.

4 dari 4 halaman

Depan

Striker Persib Bandung, Artur Gevorkyan, saat melawan Persipura Jayapura pada laga Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Jawa Barat, Sabtu (18/5). Persib menang 3-0 atas Persipura. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Untuk lini depan, Arema diprediksi masih akan memanfaatkan ketajaman Sylvano Comvalius. Apalagi Arema diprediksi tak bisa memainkan Dedik Setiawan yang sedang mengalami cedera. Comvalius sejauh ini sudah mengoleksi tiga gol.

Sementara itu, absennya Ezechiel N'Douassel karena akumulasi kartu kuning membuat Persib tak punya pilihan. Pelatih Robert Alberts diyakini akan memainkan Artur Gevozkyan sebagai ujung tombak.

Artur Gevozkyan diharapkansanggup memainkan perannya sebagai andalan Persib dalam mencetak gol. Pemain asal Turkmenistan itu bakal sangat mengandalkan sokongan bola dari pemain sayap Persib, semisal Febri Hariyadi dan Ghozali Siregar.

Video Populer

Foto Populer