Sukses


Jadwal Siaran Langsung Eksklusif Shopee Liga 1 di Indosiar: Bali United Vs PSM Makassar

Bola.com, Gianyar - Bali United menjamu PSM Makassar pada laga pekan ke-12 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (1/8/2019).

Mengacu pada klasemen sementara Shopee Liga 1 2019, Bali United hanya berjarak satu poin dari Tira Persikabo, yang ada di puncak klasemen. Kemenangan atas PSM bisa membuat Bali United menuju puncak.

Meski hal itu akan bertahan dalam 24 jam saja, karena Tira Persikabo baru bermain melawan PSIS Semarang pada Jumat (2/8/2019). Namun, kemenangan tentu saja bakal memberikan tekanan untuk tim asuhan Rahmad Darmawan itu.

Bali United juga sedang dalam kepercayaan diri tinggi karena mampu meraih dua kemenangan beruntun di Liga 1 2019. Selain itu, Bali United juga belum terkalahkan dari PSM dalam laga kandang dalam dua musim terakhir.

Tanpa William Pacheco, Bali United diprediksi akan menurunkan duet Gunawan Dwi Cahyo, Leonard Tupamahu. Adapun untuk lini depan, Teco diyakini akan mempercayakannya pada trisula Stefano Lilipaly, Fahmi Al-Ayyubi, Ilija Spasojevic. Teco berharap tim asuhannya bisa mempertahankan tren positif dengan mengalahkan PSM.

Dari kubu PSM, tim tamu dipastikan tak akan diperkuat Wiljan Pluim. Pemain asal Belanda itu tak dibawa ke Pulau Dewata karena masih dalam tahap pemulihan cedera.

Meski demikian, pelatih PSM, Darije Kalezic, tak masalah timnya bermain tanpa Pluim. Darije Kalezic menegaskan skuatnya bakal tetap tampil agresif.

Absennya Pluim tak terlalu dikhawatirkan Darije karena PSM memiliki materi pemain bagus lain di lini tengah. Pelatih asal Bosnia itu bisa mengandalkan Marc Klok, Rizky Pellu, Rasyid Bakri, dan M. Arfan.

Kendati berstatus sebagai tim tamu, PSM diprediksi akan tampil menekan. Untuk lini depan, Darije masih akan mengandalkan Guy Junior yang sudah mencetak dua gol musim ini.

Selain Guy Junior, PSM juga bisa mengandalkan Ferdinand Sinaga atau Eero Markkanen. Nama terakhir bisa jadi pilihan bila Juku Eja memainkan strategi bola atas karena memiliki postur tubuh yang tinggi.

Apalagi, pada pertandingan nanti, Bali United tak diperkuat bek jangkungnya, William Pacheco. Selain itu, kembalinya kiper utama, Rivky Modompit, diyakini membuat gawang PSM tak lagi mudah dijebol lawan.

2 dari 2 halaman

Jadwal Lengkap

Kamis (1/8/2019

Bali United vs PSM Makassar

Stadion: Kapten I Wayan Dipta, Gianyar

Kick-off: 18.30 WIB

Live: Indosiar

Streaming: Vidio

Video Populer

Foto Populer