Sukses


Arema FC Paksa Persija Berbagi Poin di SUGBK

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta harus puas berbagi poin saat menjamu Arema FC dalam pertandingan pekan ke-12 Shopee Liga 1 2019 yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (3/8/2019) sore WIB. Persija Jakarta bermain imbang 2-2 dengan Arema dalam laga tersebut.

Arema berhasil membuka keunggulan lebih dulu pada menit kesembilan. Berawal dari sapuan yang dilakukan Ryuji Utomo dari kotak penalti Persija, Hanif maju ke depan dan mengambil bola serta melepaskan tembakan dari jarak jauh yang mengoyak jala gawang Persija.

Tepat 10 menit berselang Persija mampu membalas lewat gol yang dicetak oleh Novri Setiawan. Berawal dari tendangan bebas yang dilepaskan Rezaldi Hehanussa, Riko Simanjuntak yang mendapatkan bola mengarahkan kepada Marko Simic.

Namun, striker asal Kroasia itu tidak bisa memaksimalkan bola dengan baik. Beruntung, Novri Setiawan berada di posisi yang tepat untuk menyambut bola dari Simic dan melakukan sontekan dengan mudah untuk membuat kedudukan menjadi imbang 1-1.

Sebuah peluang emas didapatkan oleh Persija pada menit ke-25 lewat Rohit Chand, Riko Simanjuntak, dan Marko Simic. Namun, serangan bergelombang Persija itu gagal dikonversi menjadi sebuah gol.

Serangan demi serangan terus dilakukan oleh para pemain Persija. Namun, kedisiplinan yang diperlihatkan para pemain Arema dalam bertahan membuat Macan Kemayoran belum mampu menambah pundi-pundi gol di babak pertama. Hingga babak pertama berakhir, kedudukan antara kedua tim masih imbang 1-1.

2 dari 3 halaman

Marko Simic Bawa Persija Unggul, Ahmad Nur Hardianto Selamatkan Arema

Persija langsung tancap gas di babak kedua. Hasilnya hanya dalam enam menit Persija berhasil berbalik unggul 2-1 atas Arema lewat gol yang dicetak Marko Simic.

Berawal dari sebuah umpan panjang dari lini pertahanan Persija, Riko Simanjuntak sukses mengontrol bola dengan dadanya sambil melewati Agil Munawar. Berhadapan dengan Kurniawan Kartika Ajie, Riko memilih untuk memberikan umpan pendek kepada Marko Simic yang berada di sampingnya untuk mencetak gol kedua Persija pada laga ini.

Arema FC bukan tanpa serangan di babak kedua. Sejumlah serangan dibangun oleh Singo Edan dimotori oleh Makan Konate. Namun, serangan demi serangan yang dibangun tim asuhan Milomir Seslija itu tak kunjung membuahkan hasil.

Sementara itu, Persija pun mencoba terus menciptakan sejumlah peluang lewat serangan-serangan yang dimotori Riko Simanjuntak dan Marko Simic. Namun, kembali kedisiplinan lini belakang Arema membuat Persija sulit untuk menambah keunggulannya.

Arema justru berhasil menyamakan kedudukan pada menit akhir pertandingan, atau tepatnya pada menit keempat tambahan waktu di babak kedua. Ahmad Nur Hardianto menceploskan bola ke gawang Andritany setelah melihat bola liar di dekatnya setelah Hamka Hamzah gagal memaksimalkan peluang yang dimilikinya.

Peluit panjang pun berbunyi tak lama dari gol kedua Arema FC itu. Persija pun harus puas hanya bermain imbang 2-2 dengan Arema dalam pertandingan kali ini. Satu poin itu pun membuat kedua tim tak bergerak dari posisinya masing-masing. Persija tetap di peringkat ke-17 dengan tujuh poin, sementara Arema tetap di peringkat keempat dengan 19 poin.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Persija (4-3-3): Andritany Ardhiyasa (kiper); Ismed Sofyan, Ryuji Utomo, Toni Sucipto, Rezaldi Hehanussa (belakang); Rohit Chand, Sandi Sute, Bruno Matos (tengah); Novri Setiawan, Riko Simanjuntak, Marko Simic (depan)

Pelatih: Julio Banuelos

Arema (4-3-3): Kurniawan Kartika Ajie (kiper); Arthur Cunha, Hamka Hamzah, Alfin Tuasalamony, Agil Munawar, (belakang), Hanif Abdurrauf Sjahbandi, Pavel Smolyanchenko (tengah); Dendi Santoso, Rivaldy Bawuo, Sylvano Comvalius (depan)

Pelatih: Milomir Seslija

Video Populer

Foto Populer