Sukses


PSIS Bakal Sekuat Tenaga Mengalahkan Persipura

Bola.com, Magelang - PSIS Semarang membutuhkan kemenangan saat menjamu Persipura Jayapura dalam laga lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Selasa (6/8/2019). Tambahan poin akan membuat tim Mahesa Jenar kembali bisa bersaing di papan atas.

PSIS Semarang sudah menelan dua kekalahan secara beruntun, yakni dari Persib Bandung (21/7/2019) dan Tira Persikabo (2/8/2019). Hasil negatif itu sangat disayangkan, didapat di kandang sendiri yang jelas merugikan PSIS.

PSIS total saat ini sudah menelan tiga kekalahan di kandang sendiri, Yakni dari Kalteng Putra, Persib Bandung, dan Tira Persikabo.

PSIS berada di urutan kelima klasemen sementara pada pekan sembilan, namun kini harus rela melorot hingga ke urutan kesembilan dengan 14 poin.

"Kami harus mati-matian melawan Persipura. Pertama, karena kemenangan bisa membangkitkan lagi performa PSIS seperti di awal musim yang pada saat itu bermain bagus," jelas Wahyu Winarto GM PSIS, Senin (5/8/2019).

Pria yang akrab disapa Liluk ini mengaku skuat PSIS Semarang masih kondusif dan tidak ada persoalan, di tengah menurunnya performa tim. Banyak hal juga telah dievaluasi pasca kekalahan dari Tira Persikabo.

"Sebetulnya tidak ada masalah. Hanya mungkin akhir-akhir ini begitu kemasukan, permainan menjadi kacau. Lebih kepada tingkat konsentrasi. Hal itu dievaluasi dari kami jajaran manajemen," ungkapnya.

2 dari 2 halaman

Recovery Mepet

Di sisi lain, baik PSIS maupun Persipura sama-sama memiliki jeda waktu pemulihan mepet. Ketika PSIS melawan Tira Persikabo (2/8/2019), dalam waktu yang hampir bersamaan, Persipura juga bertanding di kandang Persebaya Surabaya.

"Saya kira tidak ada masalah jika memang lawan juga sama kondisinya. Justru kami lebih diuntungkan karena akan bermain sebagai tuan rumah," ujar Liluk.

Video Populer

Foto Populer