Sukses


2 Stoper Andalan Absen Kontra Madura United, Persebaya Sudah Terbiasa

Bola.com, Surabaya - Persebaya dipastikan bakal kehilangan dua stoper andalan saat menjamu Madura United pada pekan ke-13 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (10/8/2019). Otavio Dutra dan Hansamu Yama terkena larangan bertanding di duel bertajuk Derbi Suramadu itu.

Dutra kini sudah mengoleksi tiga kartu kuning. Sementara Hansamu mendapat kartu merah di pertandingan terakhir kontra Persipura Jayapura (2/8/2019).

Absennya dua stoper itu diprediksi cukup berpengaruh di sektor pertahanan Persebaya.

Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, memilih tetap tenang dengan situasi berat yang bakal dihadapinya. Dia menyadari Madura United memiliki barisan lini depan yang membahayakan.

"Situasi ini sudah terbiasa kami alami. Beberapa kali pemain kami harus absen karena cedera atau akumulasi kartu. Kami masih punya pemain lain yang juga siap diturunkan di setiap pertandingan," kata pelatih yang akrab disapa Djanur itu.

Absennya Dutra dan Hansamu secara bersamaan pernah pula dialami Persebaya di Piala Presiden 2019. Keduanya saat itu harus menjalani pemusatan latihan Timnas Indonesia. Namun, Persebaya tetap berhasil menang saat berjumpa Persib Bandung dengan skor 3-2 pada 7 Maret 2019.

2 dari 2 halaman

Memantau Deretan Pemain Belakang

Tim berjulukan Bajul Ijo itu masih memiliki deretan stoper yang berpotensi diturunkan. Di antaranya adalah Mokhamad Syaifuddin, Rachmat Irianto, dan Andri Muliadi. Dua nama pertama sebenarnya terhitung serbabisa karena beberapa laga terakhir tidak tampil sebagai stoper.

Syaifuddin bisa beroperasi sebagai bek kanan, sementara Rian (sapaan akrab Irianto) kini menjadi gelandang bertahan. Djanur tinggal memilih siapa sosok yang cocok untuk mengawal jantung pertahanan timnya demi melanjutkan kemenangan.

"Kami masih punya beberapa hari untuk memantau pemain belakang. Siapapun yang diturunkan, saya pikir akan bekerja keras untuk tim. Nanti dilihat saja siapa yang akan mendapat kesempatan," ucap Djanur.

Video Populer

Foto Populer