Sukses


Kesan David da Silva Menjalani Latihan Lagi bersama Persebaya

Bola.com, Surabaya - David da Silva akhirnya kembali mengikuti sesi latihan bersama Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Senin (5/8/2019) sore. Itu merupakan latihan perdananya bersama Persebaya sejak kembali menandatangani kontrak pada 19 Juni.

David kembali ke Surabaya pada 22 Juli lalu. Selama sekitar 10 hari, dia berusaha beradaptasi kembali dengan cuaca Surabaya. Dia juga terus menjaga kebugaran fisik sebelum bergabung dengan Ruben Sanadi dkk. dalam latihan tim. 

Pemain asal Brasil itu langsung melahap semua menu latihan yang diberikan oleh jajaran pelatih Persebaya. Dia tidak canggung meski sesi ini merupakan latihan perdananya setelah sempat hijrah ke Korea Selatan bergabung Pohang Steelers.

“Saya berharap bisa bekerjasama dengan baik bersama semua pemain-pemain itu. Saya yakin bisa meraih hasil yang baik dan bisa menempatkan tim di posisi teratas. Ini sangat penting bagi saya, dengan mental yang baik saya yakin bisa bekerja sama dengan mereka,” kata pemain berusia 29 tahun itu.

Sebelumnya, David menyempatkan diri hadir di Stadion Gelora Bung Tomo saat Persebaya Surabaya menjamu Persipura Jayapura (2/8/2019). Dia menjadi saksi langsung saat Bajul Ijo menang 1-0 pada laga pekan ke-12 Shopee Liga 1 2019 itu.

2 dari 2 halaman

Banyak Perubahan

Sejak David memutuskan hengkang akhir musim lalu, Persebaya Surabaya mengalami banyak perubahan. Selain materi pemain, performa jawara Liga 2 2017 itu masih tidak konsisten. Untuk urusan ini David enggan memberikan komentarnya. 

“Saat ini karena saya baru pertama kali ikut latihan dengan Persebaya, jadi saya tidak bisa berbicara banyak. Sangat susah untuk membandingkan Persebaya yang lalu dan sekarang,” ucap pemain yang musim lalu mengoleksi 24 gol dari 24 penampilan bersama Persebaya itu. 

“Yang jelas, saya merindukan atmosfer Gelora Bung Tomo. Saya selalu ingini kembali di sini. Semoga semuanya berjalan lancar. Dan ini menjadi awal saya kembali memulai kiprah bersama Persebaya,” imbuhnya.

Video Populer

Foto Populer