Sukses


Gol Cepat Persipura Meruntuhkan Mental Bertanding PSIS

Bola.com, Semarang - Hasil positif masih menjauhi PSIS Semarang di pekan ke-13 Shopee Liga 1 2019. Untuk ketiga kalinya secara beruntun Mahesa Jenar kalah di kandang sendiri usai dipermalukan Persipura Jayapura 1-3 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Selasa (6/8/2019).

Titus Bonai, Muhammad Tahir, dan Todd Rivaldo Ferre menyumbangkan gol kemenangan Persipura. Sementara tim tuan rumah PSIS hanya mampu mengejar satu gol yang dihasilkan melalui Hari Nur Yulianto.

PSIS yang tidak didampingi pelatih kepala Jafri Sastra, dikejutkan oleh gol cepat Titus Bonai. Laga baru berjalan dua menit, gawang PSIS yang dikawal Jandia Eka Putra, terkoyak oleh aksi pemain yang memiliki nama akrab Tibo tersebut.

Gol itulah yang meruntuhkan mental para pemain PSIS yang sangat membutuhkan kemenangan. Hal ini diakui oleh asisten pelatih Widyantoro, yang menurutnya semakin membuat para pemain semakin dalam tekanan.

"Kami kaget dengan gol Persipura Jayapura yang sangat cepat, terus terang pemain merasa terbebani dengan situasi kekalahan beruntun. Sesuai instruksi Coach Jafri untuk tetap semangat. Gol ketiga Persipura juga seperti begitu mudah, semua menjadi evaluasi kami," ujar Widyantoro usai pertandingan.

2 dari 2 halaman

Minta Maaf ke Suporter

Widyantoro mewakili tim pelatih PSIS, menyampaikan permohonan maaf terutama untuk kedua kelompok suporter PSIS yakni Panser Biru dan Snex, atas kegagalan yang kembali terulang. Selain kekalahan tiga kali beruntun, total PSIS telah kalah empat kali di kandang sendiri.

"Kami belum bisa memberikan hasil maksimal, meski kami sudah berjuang keras. Kami tim pelatih memohon maaf yang sebesar-besarnya terutama untuk suporter. Kami harus berlatih lebih keras untuk laga terdekat melawan Semen Padang," beber Widyantoro.

Sementara gelandang jangkar PSIS, Arthur Bonai mengakui timnya kembali kurang berkonsentrasi ketika menghadapi tekanan lawan. Mantan pemain Perseru Serui ini juga menyampaikan maaf kepada seluruh elemen pendukung PSIS.

"Saya mewakili rekan-rekan pemain mohon maaf belum bisa membantu tim memberikan hasil yang baik. Permainan hari ini sudah cukup bagus, hanya kurang konsentrasi. Ke depan harus lebih fokus dan membawa PSIS lebih bisa berbicara di Liga 1," ungkap Arthur Bonai.

Lebih Dekat dengan Sandy Walsh (Part 2), Beragam Alasan untuk Bisa Bela Timnas Indonesia

Video Populer

Foto Populer