Sukses


Suporter Meluapkan Kekecewaan Setelah PSIS Dipermalukan Persipura

Bola.com, Magelang - Pendukung PSIS Semarang meluapkan kekesalan dengan masuk lapangan dan merusak sejumlah papan iklan. Peristiwa itu terjadi setelah PSIS kalah 1-3 dari Persipura Jayapura di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Selasa (6/8/2019) malam.

Kekalahan ini membuat suporter murka, karena PSIS sudah kalah tiga kali berturut-turut di kandang sendiri, sekaligus yang keempat kalinya pada musim ini.

Suporter nekat masuk lapangan untuk menghampiri para pemain. Mereka meluapkan kemarahan dan menangis. Situasi tetap kondusif dengan adanya pengamanan dari aparat kepolisian.

Aksi yang dilakukan suporter PSIS ini adalah sebagian bentuk protes. Mereka menginginkan adanya perubahan di skuat Mahesa Jenar agar bangkit.

Wakil Ketua Panpel PSIS, Puji Anto bersyukur tidak terjadi aksi anarkistis, meski penonton masuk lapangan. Menurutnya, aksi yang dilakukan para suporter PSIS adalah sebagai bentuk peringatan.

"Mereka melampiaskan kekesalannya terhadap tim yang disayangi. Kami dari panpel tidak bisa menyalahkan teman-teman suporter. Itu bukti kecintaan mereka. Terima kasih masih menjaga kondusifitas. Mereka cinta damai, jadi tidak ada tindakan anarkistis," terangnya.

"Kami tetap berharap pertandingan ke depan PSIS Semarang lebih baik. Kami dari panpel juga belum bisa berhitung dampak dari aksi suporter malam ini," kata Puji Anto. 

Highlights PSIS Semarang VS Persipura (1-3)

Video Populer

Foto Populer