Sukses


Prediksi Persela Vs Persib: Teruskan Tren Positif

Bola.com, Lamongan - Persela Lamongan bertekad melanjutkan tren positif di kandang saat menjamu Persib Bandung di Stadion Surajaya, Lamongan, dalam laga pekan ke-13 Shopee Liga 1 2019, Kamis (8/8/2019). Optimisme diusung Persela lantaran tim berjulukan Laskar Joko Tingkir itu bakal tampil dengan kekuatan penuh.

Pelatih Persela, Nilmaizar, juga memastikan timnya dalam kondisi siap tempur, termasuk Alex dos Santos Goncalves yang saat ini memimpin daftar top scorer dengan koleksi 10 gol.

"Persiapan Persela sudah cukup bagus. Kondisi pemain tidak ada yang cedera, siap untuk main, tidak ada akumulasi kartu kuning atau yang lainnya," ucap Nil.

Nil pun tak peduli Persib datang dengan semangat besar untuk mengakhiri keterpurukan. Baginya, memilih fokus untuk menyiapkan taktik dan strategi tim dianggap lebih penting ketimbang melihat kondisi lawan.

"Kalau lihat kondisi Persib sekarang, mereka memang membawa motivasi besar, tapi saya tidak pernah memikirkan kondisi tim lain. Saya sebagai pelatih Persela, hanya memikirkan bagaimana pemain bisa tampil spartan sesuai taktik," ujarnya.

Nil Maizar berharap dengan kekuatan penuh yang dimiliki Persela serta kondisi fisik yang lebih baik karena masa recovery yang cukup bisa berimbas positif kepada hasil pertandingan menghadapi Persib nanti.

 

2 dari 4 halaman

Siap Jaga Catatan Positif

Persela sendiri berambisi menambah catatan apik ketika menjamu Persib di Lamongan. Persela memang punya catatan tidak pernah kalah dari Persib dalam tiga musim terakhir saat bermain di Lamongan.

"Mudah-mudahan tren positif dan histori Persela Lamongan saat menghadapi Persib tetap berlanjut," tuturnya.

Persela memang punya catatan apik saat duel lawan Persib di kandang. Dari empat pertemuan terakhir, Persela berhasil mencatatkan sekali menang, dua kali imbang dan sekali kalah.

Sementara itu, gelandang Persela, Delvin Rumbino mengaku siap tampil habis-habisan dan berjuang keras demi memberi kemenangan untuk LA Mania.

"Saya dan teman-teman sudah siap untuk menghadapi Persib. Pelatih mengatakan pemain harus kerja ekstra keras dan tampil displin karena lini tengah Persib bakal cukup menyulitkan," ucapnya.

Pemain yang berposisi sebagai gelandang bertahan ini bakal bentrok langsung dengan Hariono atau Esteban Vizcarra di posisi tengah. Meski dirasa tak mudah, ia berjanji akan menghentikan kedua pemain itu.

 

3 dari 4 halaman

Persib Bertekad Putus Tren Negatif

Tak mau terulang lagi, pelatih fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya, meminta pasukannya berusaha keras mengalahkan tim tuan rumah Persela Lamongan di Stadion Surajaya. Kemenangan mutlak harus didapat Persib setelah mengalami tiga kekalahan beruntun di Shopee Liga 1 2019.

"InsyaAllah kami siap. Kami juga sudah sharing dan berjanji meraih kemenangan karena penting bagi kami untuk mendapatkan poin," ujar Yaya di Stadion Surajaya, Lamongan, Rabu (7/8/2019).

Kondisi fisik anak asuhnya diakui Yaya dalam keadaan baik. Segala kekurangan saat melawan Barito Putera pun sudah dievaluasi.

"Kami selalu belajar meskipun sepak bola itu dinamis. Kadang kami perbaiki kekurangan dan kemudian ada lagi kekurangan yang lain, dan ini perlu konsistensi dalam menyikapi pertandingan-pertandingan terakhir," ucap Yaya.

Mengenai kekuatan Persela Lamongan, terutama sosok Alex dos Santos Goncalves yang sudah mengemas 10 gol, Yaya mengaku tidak mudah menghadapi tim berjulukan Laskar Joko Tingkir tersebut. Ia berharap semua pemain yang diturunkan bisa mengatasi pergerakan lawan dengan baik, termasuk mengatasi Alex dos Santos.

"Kami sudah memberi tahu pemain bagaimana pergerakan mereka, bagaimana ketika mereka memiliki bola, dan bagaimana ketika mereka melakukan serangan kepada kami," tegas Yaya.

"Yang pasti kami tidak ingin mengulangi kesalahan setelah apa yang kami terima di pertandingan terakhir. Kami semua berjanji bagaimana menyikapinya agar tidak terulang," ucap Yaya.

 

4 dari 4 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Persela (4-3-3): Dian Agus Prasetyo (kiper); Samsul Arifin, Arif Satria, Mawouna Kodjo, Eky Taufik (belakang); Malik Risaldi, Kei Hirose, Hambali Tholib (tengah); Sugeng Efendi, Rafael Gomes de Oliveira, Alex Goncalves (depan)

Pelatih: Nil Maizar

Persib (4-3-3): I Made Wirawan (kiper); Supardi Nasir, Achmad Jufriyanto, Bojan Malisic, Ardi Idrus (belakang); Esteban Vizcarra, Hariono, Dedi Kusnandar (tengah); Ghozali Siregar, Ezechiel N'douassel, Febri Hariyadi (depan)

Pelatih: Robert Alberts

Utang Budi David Villa pada Josep Guardiola

Video Populer

Foto Populer