Sukses


Barito Putera Benahi Organisasi Pertahanan Jelang Hadapi Tira Persikabo

Bola.com, Banjarmasin - Barito Putera tengah melakukan persiapan untuk menghadapi Tira Persikabo dalam laga pekan ke-13 Shopee Liga 1 2019 di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Jumat (9/8/2019). Jelang pertemuan dengan tim yang belum terkalahkan di Liga 1 2019 itu, Barito Putera membenahi organisasi pertahanan mereka.

Tira Persikabo adalah satu-satunya tim yang hingga saat ini belum terkalahkan di Liga 1 2019. Kini Barito Putera harus merasakan pengalaman menghadapi tim yang berada di puncak klasemen Liga 1 itu.

Sebagai langkah antisipasi, pelatih Barito Putera, Yunan Helmi, memberikan latihan terfokus kepada lini pertahanan timnya. Yunan Helmi melakukan sejumlah simulasi terhadap beberapa situasi yang bisa terjadi.

"Kami mencoba untuk lebih memforsir organisasi bertahan, antara empa pemain belakang dan gelandang bertahan. Bagaimana mereka menyikapi serangan lawan," ujar Yunan Helmi seperti dilansir dari situs resmi Barito Putera.

"Selain itu, gelandang serang dan penyerang juga kami berikan porsi latihan, seperti bagaimana mereka memecah pertahanan saat lawan melakukan pertahanan yang kompak. Semoga ini bisa diterapkan saat menghadapi Tira Persikabo," lanjut pelatih Barito Putera itu.

 

2 dari 2 halaman

Barito Putera Tidak Gentar

Yunan Helmi mengaku tidak gentar saat Barito Putera menjamu Tira Persikabo. Status tidak terkalahkan yang dimiliki tim tamu justru membuat pelatih Barito Putera itu membidik status tim pertama yang bisa mengalahkan Tira Persikabo.

Barito Putera justru memiliki motivasi yang sama seperti ketika menjamu Bali United pada pekan kedelapan Liga 1 2019, 14 Juli 2019. Saat itu, Barito Putera menjadi tim pertama yang sukses mengalahkan Bali United.

"Status mereka yang belum terkalahkan hingga saat ini justru menjadi motivasi bagi kami. Seperti Bali United beberapa waktu lalu. Mereka datang dengan status belum terkalahkan. Jadi saya optimistis kami akan melakukan hal yang sama," ujarnya.

Sumber: Barito Putera

Video Populer

Foto Populer