Sukses


Madura United Utak-Atik Mencari Pengganti 2 Stoper

Bola.com, Bangkalan - Madura United sedang dipusingkan dengan absennya dua stoper andalan saat melawat ke markas Persebaya Surabaya. Fandry Imbiri dan Jaimerson Xavier terpaksa tidak tampil dalam pertandingan pekan ke-13 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (10/8/2019) itu.

Fandry mengalami cedera, sementara Jaimerson terkena akumulasi kartu. Padahal, selama ini keduanya merupakan pilihan utama di bek tengah. Hanya tersisa Fachruddin Aryanto saja pemain yang berposisi murni sebagai stoper.

Madura United memiliki beberapa opsi untuk mendapatkan rekan duet buat Fachruddin. Satu di antaranya adalah gelandang serbabisa, Guntur Ariyadi, yang biasa diturunkan sebagai stoper dalam situasi seperti ini.

"Saya selalu siap main sebagai apapun. Kemarin saya bermain sebagai fullback dan awal-awal kompetisi sering diturunkan sebagai gelandang bertahan. Saya akan selalu siap posisi apa saja dan akan membantu tim untuk dapat poin di Surabaya," kata Guntur.

Satu pemain lagi yang dimungkinkan menjadi stoper adalah bek kanan Marckho Meraudje. Pemain Madura United asal Papua itu mengaku pernah dicoba sebagai bek tengah semasa membela Sriwijaya FC pada musim lalu.

"Saya pernah juga main sebagai stoper. Dulu sama coach Rasiman (kini asisten pelatih Madura United) di Sriwijaya yang nyuruh main di stoper. Saat itu kami melawan Persib Bandung, Borneo, dan Persipura Jayapura. Jika memang dibutuhkan, saya akan berikan yang terbaik dan bantu kiper untuk lebih aman," ujarnya.

2 dari 2 halaman

Bek Kanan

Pilihan menggeser Marckho di posisi bek tengah bakal melahirkan masalah baru. Sebab, Madura United tak memiliki bek kanan pelapis yang sepadan. Alfath Faathier yang bisa diturunkan di posisi itu juga sedang cedera.

Jika Marckho memang dipasang sebagai stoper, posisi bek kanan bisa saja diisi Guntur Ariyadi. Atau, pemain sayap Engelberd Sani juga beberapa kali terpaksa menjadi bek kanan dalam situasi genting.

Video Populer

Foto Populer