Sukses


Persebaya Mewaspadai Mental Tandang Madura United

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya bakal menjamu Madura United pada pekan ke-13 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (10/8/2019). Duel ini bakal pertemuan kelima Derbi Suramadu selama 2019. 

Sebelumnya, dua tim asal Jawa Timur itu berjumpa masing-masing dua kali di Piala Presiden 2019 dan Piala Indonesia 2018. Hasilnya, Persebaya mampu memenangi dua pertandingan di antaranya, dan hanya sekali Madura United menang.

Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman menilai kedua tim sudah saling hafal dan mengenal kekuatan masing-masing lawan. Apalagi, tak banyak perubahan pemain yang terjadi sejak mereka bertemu pada Maret 2019. 

“Kami sudah bertemu empat kali dan ini pertemuan kelima musim ini. Yang pasti sudah saling tahu. Bukan saya saja yang tahu kekuatan mereka, tapi mereka juga tahu kekuatan kami. Tinggal bagaimana pemain di lapangan nanti,” kata pelatih yang akrab disapa Djanur itu.

Persebaya sendiri sempat memegang rekor tak terkalahkan kontra Madura United. Keduanya tercatat berjumpa selama delapan kali sejak 2018. Tapi, Laskar Sape Kerap mampu mengakhiri catatan buruknya dengan menang 2-1 pada pertemuan terakhir, 27 Juni lalu. 

Djanur ingin menyoroti mental pemain Madura United yang cukup kuat saat melakoni laga tandang. Sebab, tim asal Pulau Garam itu punya catatan impresif di kandang lawan dalam pertandingan Liga 1 2019.

Menurut Djanur, hal itulah yang harus diwaspadai Persebaya Surabaya dalam laga nanti.

2 dari 2 halaman

Catatan Madura United

Enam kali melawat ke markas lawan, Madura United hanya sekali gagal mencuri poin. Mereka membukukan dua menang, tiga seri, dan satu kalah. Terbaru, Madura United menahan imbang 1-1 Bhayangkara pada pekan lalu.

“Perbedaannya kemampuan individu mereka. Kadang-kadang mereka juga bisa keluar dari tekanan. Mereka bermain seri di kandang lawan dan sempat tertinggal juga. Itu artinya mereka punya mental, itu ciri pemain sudah sarat pengalaman,” imbuh Djanur. 

Madura United kini tercatat sebagai tim dengan rekor tandang terbaik kedua setelah Tira Persikabo di Liga 1 2019. Mereka telah mengumpulkan enam poin dari enam lawatan tersebut. Paling fenomenal terjadi saat mereka menang 5-1 di markas Persela Lamongan (17/5/2019).     

Video Populer

Foto Populer