Sukses


Banyak Pemain Absen, Madura United Tetap Ingin Curi Poin di Kandang Persebaya

Bola.com, Surabaya - Madura United bakal menghadapi tantangan sangat berat pada pekan ke-13 Shopee Liga 1 2019. Mereka harus bertanding tanpa delapan pilar saat bertandang ke markas Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (10/8/2019).

Tujuh pemain di antaranya mengalami cedera, yaitu Zah Rahan, Fandry Imbiri, Alfath Faathier, Asep Berlian, Greg Nwokolo, Andik Vermansah, dan Aleksandar Rakic. Sementara satu pemain, Jaimerson Xavier, terkena akumulasi kartu. 

Situasi ini hampir sama dialami oleh Persebaya saat bertandang ke kandang Bhayangkara FC, Senin (5/8/2019). Duel berjalan kurang seru mengingat Persebaya juga kehilangan duo stoper Otavio Dutra dan Hansamu Yama akibat akumulasi kartu. 

“Banyak pemain cedera seperti saat kami melawan Bhayangkara, tapi sekarang malah tanpa Jaime (Xavier). Kami harus terus mengamati kondisi yang lain,” kata Dejan Antonic, pelatih Madura United.

“Saya dengar Persebaya juga sama ada pemain yang absen. Ini akan jadi pertandingan yang kami tidak bisa melihat Persebaya dan Madura United dalam kekuatan penuh,” imbuh pelatih asal Serbia tersebut. 

Tanpa pemain itu, Madura United mengalami krisis dengan hanya menyisakan 18 pemain saja. Mereka bakal meningkutsertakan pemain tim U-20. Pemain muda bakal mendominasi susunan pemain pada pertandingan nanti.

2 dari 2 halaman

Derby ke-9

Meski demikian, Madura United tidak ingin kehilangan kesempatan untuk mencuri poin dalam Derbi Suramadu jilid kesembilan ini. Dejan tetap yakin timnya bisa mendapatkan hasil maksimal tanpa pemain yang selama ini tampil secara reguler. 

“Kami harus berangkat ke Surabaya dan bekerja keras mencuri poin. Karena kesempatan ada, tergantung dari kami. Kami tidak punya solusi dengan situasi ini,” ucap Dejan.

“Kami harus menurunkan pemain yang ada. Saya yakin, siapapun pemain yang dapat kesempatan, mereka pasti berjuang keras untuk Madura United,” ujar pelatih berusia 60 tahun itu.

Madura United masih berada di peringkat ketiga klasemen sementara sejak pekan ketujuh. Tambahan poin akan membantu mereka menjaga persaingan di papan atas bersama Bali United dan Tira Persikabo.

Video Populer

Foto Populer