Sukses


Duel Antarlini Borneo vs PSM: Keseimbangan Tim Tamu Lebih Baik

Bola.com, Samarinda - Borneo FC bakal menjamu PSM Makassar dalam laga pekan ke-13 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Segiri Samarinda, Sabtu (10/8/2019). Kedua tim optimistis meraih tiga poin untuk mendongkrak posisi masing-masing di klasemen.

Saat ini, Borneo sudah mengoleksi 16 poin dari 10 kali bertanding. Sedang PSM meraup 13 poin dari 7 partai. Keduanya pun sama-sama memiliki modal positif jelang berduel.

Borneo FC tanpa tersentuh kekalahan dalam enam laga terakhir. Sementara PSM baru saja menjuarai Piala Presiden 2018, trofi juara yang memupus dahaga gelar bergengsi sepak bola nasional sejak 19 tahun lalu.

Jadi, bisa dipastikan kedua tim akan tampil ngotot demi meraih kemenangan. Lantas, siapa saja pemain yang akan memegang peranan penting dalam laga nanti?

Berikut ini duel antarlini yang kemungkinan bakal terjadi dalam laga Borneo FC versus PSM versi Bola.com:

2 dari 4 halaman

Lini Pertahanan

Borneo FC kembali diperkuat duet stoper Javlon Guseynov dan Wildansyah. Keduanya ditopang oleh bek sayap, Diego Michiels dan Faturrahman.

Tuan rumah butuh lini belakang yang solid untuk meredam agresivitas lini depan PSM yang kali ini lebih mengandalkan kecepatan menyusul absennya Guy Junior karena cedera dan Eero Markkanen karena sanksi kartu merah.

PSM tak diperkuat stoper tangguh Aaron Evans yang juga menjalani hukuman akumulasi kartu dan bek Benny Wahyudi yang mengalami cedera. Tapi, Juku Eja memiliki kedalaman skuat yang baik.

Untuk pengganti Evans, ada Munhar atau Hasim Kipuw. Sedang Taufik Hidayat kembali jadi starter menggantikan peran Benny.

 

3 dari 4 halaman

Lini Tengah

Pertarungan lini tengah bakal alot menyusul absennya Wiljan Pluim, gelandang kreatif PSM yang tidak dibawa ke Samarinda karena kendala kebugaran. 

Tanpa Pluim, kekuatan lini tengah tim tamu tidak otomatis tergerus karena masih ada Marc Klok, Rizky Pellu, dan Rasyid Bakri. Juga ada M. Arfan, gelandang eks timnas U-23.

Sementara tuan rumah masih mengandalkan kreativitas Renan Silva dalam mengatur irama permainan sekaligus melakukan penetrasi ke jantung pertahanan lawan. Renan akan ditopang oleh Asri Akbar dan Dirga Lasut

 

4 dari 4 halaman

Lini Serang

Kedua tim sama-sama mengandalkan bintang-bintang lokal di lini depan. Borneo FC percaya dengan kemampuan duet anak muda yang beroperasi dari sisi sayap, Ambrizal Umanailo dan Terens Puhiri untuk memanjakan striker utama, Lerby Eliandry.

Sebaliknya PSM bertumpuh pada M. Rahmat dan Zulham Zamrun, dua penyerang sayap yang sama-sama pernah menghuni skuat Timnas Indonesia. Meski sama-sama berusia kepala tiga, Rahmat dan Zulham masih yang terbaik di posisi.

Kelincahan dan gocekan bola saat melakukan penetrasi ke kotak 16 bakal memudahkan kerja Ferdinand Sinaga untuk menjebol gawang Borneo.

Video Populer

Foto Populer