Sukses


Bus Persebaya Diteror Bonek Setelah Bermain Imbang Kontra Madura United

Bola.com, Surabaya - Hasil 2-2 antara Persebaya Surabaya kontra Madura United diwarnai insiden buruk setelah laga pekan ke-13 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (10/8/2019).

Puluhan Bonek, suporter Persebaya, mengadang bus pemain yang hendak meninggalkan stadion.

Mereka sudah menunggu pemain Persebaya sejak pintu keluar dari ruang ganti setelah pertandingan. Begitu para pemain berjalan ke arah bus, sorakan bernada negatif mulai terlontar.

Terdapat tiga kendaraan yang masuk dalam rombongan ini. Dua bus berisi para pemain dan keluarga pemain Persebaya. Sementara satu lagi mobil yang dibawa mengangkut peralatan latihan.

Bonek menginginkan perwakilan manajemen Persebaya keluar dari bus dan menemui mereka. Namun, tak ada satu pun orang yang keluar dari bus yang terus berusaha berjalan.

Beberapa dari mereka orang berdiri tepat di depan bus sambil menggebrak kaca. Bonek meluapkan kekecewaan karena Persebaya masih tampil tidak konsisten.

Hasil imbang ini menjadi kali keenam yang didapat Persebaya sepanjang 13 laga Shopee Liga 1. Bajul Ijo tercatat baru menang empat kali dan kini menduduki posisi ketujuh klasemen sementara dengan 18 poin.

Situasi ini menjadi mencekam karena rombongan itu kesulitan bergerak. Tapi, bus terdepan berusaha tetap menjalankan lajunya pelan-pelan sambil Bonek berjalan mundur dan masih di area Stadion Gelora Bung Tomo.

Tak lama, Bonek kemudian melempari bus tersebut dengan air mineral kemasan gelas plastik. Bus terpaksa berhenti karena massa terus mendekat dengan jumlah yang cukup banyak.

Bonek mengadang rombongan itu dengan membentangkan spanduk bertuliskan "Jangan Takut Main di Malang". Itu merujuk pada pertandingan yang bakal dihadapi Persebaya Surabaya pada pekan ke-14 nanti.

 

2 dari 2 halaman

Modal Tak Meyakinkan Hadapi Arema

Persebaya dijadwalkan bertandang ke markas Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, Kamis (15/8/2019). Duel bertajuk Derbi Jatim itu menjadi menarik karena kedua tim dikenal punya rivalitas klasik.

Tapi, situasi berat jelas dihadapi Persebaya. Menjelang laga penting itu, Bajul Ijo justru tak memiliki modal yang memadai karena hanya bermain imbang kontra Madura United.

Meski sempat melemparkan umpatan kepada bus Persebaya, Bonek juga menyanyikan beberapa lagu yang berisikan dukungan. Mereka meminta Ruben Sanadi tidak membuat malu Surabaya saat melawan Arema.

Bonek kemudian mulai membiarkan bus pemain itu melewati jalan setelah mencapai akses gerbang terakhir Stadion GBT.

Video Populer

Foto Populer